Wednesday, December 1, 2021
BerandaReviewSmartphoneReview OPPO A16, HP Sejutaan Dengan Baterai Besar!

Review OPPO A16, HP Sejutaan Dengan Baterai Besar!

Techdaily.id – JIka kamu sedang mencari smartphone sejutaan, mungkin OPPO A16 bisa menjadi salah satu rekomendasi yang pas. Akan tetapi, sebelum kamu memutuskan untuk mendapatkannya ada baiknya kamu melihat ulasan kami tentang Review OPPO A16 berikut ini.

BACA JUGA
Review realme GT Neo2 : Performa Disruptive Dengan Sistem Pendingin Optimal!

Sekedar informasi, smartphone ini jadi salah satu ponsel yang memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan bisa diandalkan dalam menunjang aktivitas sekolah online para penggunanya dan Tim Techdaily.id telah menghadirkan pembahasan tentang Fitur Unggulan OPPO A16.  So, daripada penasaran, berikut adalah review lengkapnya.

Desain & Layar

Seperti biasa review OPPO A16 kita mulai dari bagian desain. Tidak seperti smartphone harga sejutaan lainnya, OPPO A16 memiliki desain yang cukup elegan dengan kilauan warna pada bagian belakangnya. Sekadar informasi, smartphone ini memiliki tiga varian warna yakni Pearl Blue, Space Silver dan Crystal Black di mana tim Redaksi Techdaily mendapatkan warna Space Silver.

Selain desain yang berkilau, smartphone ini juga memiliki ketebalan sekitar 8.4mm dengan berat mencapai 190 gram yang menurut kami masih cukup nyaman ketika digenggam.

Beralih ke bagian layar, OPPO A16 menggunakan layar berukuran 6.52 inci dengan resolusi 720×1600 piksel di mana terdapat notch pada bagian atasnya. Layar ponsel ini memiliki refresh rate mencapai 60Hz yang menurut kami masih cukup mengakomodir kebutuhan entertainment pengguna. Layar ponsel ini juga didukung oleh fitur Eye Care yang mampu melindungi mata pengguna dari kelelahan akibat terlalu lama menatap layar ponsel. 

Dari segi desain dan layar, menurut kami tidak ada yang terlalu menonjol dari ponsel ini. Hanya saja, jika melihat ke bagian belakangnya smartphone ini menegaskan kesan mewah yang biasanya terdapat pada ponsel kelas menengah. Apalagi, smartphone ini memiliki sensor pemindai sidik jari pada bagian samping body yang jarang kita temukan pada ponsel sejutaan. 

Kamera

OPPO A16 hadir dengan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP, 2MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP. Sekilas memang tampak biasa saja, namun jika kamu melihat hasil fotonya smartphone ini sejatinya mampu menghasilkan foto yang diluar dugaan.

Kamera smartphone ini memiliki beberapa fitur unggulan mulai dari portrait hingga makro yang cukup bisa diandalkan oleh para siswa untuk mengerjakan tugas kreatif yang diberikan oleh para guru mereka. 

Jika kamu masih kurang menyukai tone warna yang dihasilkan, kamu bisa mencicipi fitur penyuntingan foto terbaru yakni AI Palette yang baru ada di seri OPPO Reno6. Fitur ini sendiri mampu menghasilkan preset layaknya menggunakan software editing foto berbayar. 

Smartphone ini juga mampu menghasilkan video dengan resolusi hingga 1080p yang menurut kami cukup bisa diandalkan.

Performa

Review OPPO A16 berlanjut ke bagian performa, ponsel ini menggunakan chipset Mediatek Helio G35 yang punya clock speed hingga 2.3 Ghz. Chipset ini didukung oleh RAM sebesar 3GB dengan media penyimpanan sebesar 32GB. Penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan menggunakan MicroSD. 

Untuk menguji performa nya, kami menggunakan PCMark dan mencoba memainkan game populer yang diminati oleh banyak orang. Kami memainkan game Mobile Legends untuk melihat seberapa kuat performa dari ponsel ini.

Hasilnya, OPPO A16 memperoleh skor 5249 pada PCMark dan mampu menyuguhkan setingan grafis High dan High Frame Rate pada Mobile Legends.

Baterai

Beralih ke bagian baterai, disini kamu akan menemukan baterai dengan kapasitas yang sangat besar dan menunjang aktivitas sekolah online maupun kegiatan meeting virtual. Kapasitas baterai sebesar 5000 mAh ini setidaknya mampu menemani aktivitasmu hingga seharian penuh, mulai dari menonton video, bermain game hingga menyelesaikan segala macam pekerjaan.

review OPPO A16

OPPO juga menyediakan beberapa fitur hemat daya seperti Power Saving Mode dan Super Power Saving Mode yang sangat bisa diandalkan ketika daya ponsel menyentuh angka kurang dari 20%. Untuk menguji performa nya, kami menggunakan battery test dari Geekbench 4 dan ponsel ini mampu memperoeh skor 7624.. 

Kesimpulan

Review OPPO A16 masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami OPPO A16 bisa menjadi salah satu rekomendasi smartphone sejutaan terbaik di masa pandemi ini. Hadirnya beberapa fitur unggulan pada bagian kamera serta daya tahan baterai yang mumpuni sangat dimungkinkan untuk menunjang aktivitas para pengguna selama menjalani masa PPKM. 

REVIEW OVERVIEW

Desain
Kamera
Performa
Baterai

SUMMARY

Review OPPO A16 masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami OPPO A16 bisa menjadi salah satu rekomendasi smartphone sejutaan terbaik di masa pandemi ini. Hadirnya beberapa fitur unggulan pada bagian kamera serta daya tahan baterai yang mumpuni sangat dimungkinkan untuk menunjang aktivitas para pengguna selama menjalani masa PPKM. 
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi