Thursday, May 19, 2022
BerandaReviewReview Samsung Galaxy A13, Tawarkan Kamera Resolusi Besar!

Review Samsung Galaxy A13, Tawarkan Kamera Resolusi Besar!

Techdaily.id – Jika kamu ingin mencari smartphone Samsung yang menawarkan kamera dengan resolusi besar namun punya harga terjangkau, mungkin Galaxy A13 bisa menjadi jawabannya. Pasalnya, smartphone ini menawarkan kamera utama dengan resolusi 50MP. Namun, tidak ada salahnya jika kamu menyimak ulasan menarik tentang review Samsung Galaxy A13 berikut ini. Karena kami akan menghadirkan fakta-fakta lain terkait smartphone ini.

BACA JUGA
Cara Matikan Autocorrect di HP Samsung

Selain hadir dengan dukungan kamera utama 50MP, Samsung Galaxy A13 ini juga didukung oleh spesifikasi menarik lainnya. Smartphone ini hadir dengan layar yang cukup luas dan baterai yang punya kapasitas besar. Tentunya hal ini akan memanjakan para pengguna yang hobi menonton film di platform VoD maupun bermain game. Nah, kalau kamu penasaran dengan performa dari smartphone ini, yuk simak ulasan khusus yang sudah disiapkan oleh tim Redaksi Techdaily.

Review Samsung Galaxy A13

Desain & Layar
Review ini kita mulai dari bagian desain dan layar. Samsung Galaxy A13 hadir dengan tiga pilihan warna yang menurut kami cukup segar. Tiga warna tersebut yakni Black, Blue, dan Peach. Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan warna Peach. Untuk dimensi nya sendiri, body Galaxy A13 punya dimensi yang cukup bongsor yakni 165.1 x 76.4 x 8.8 mm dengan bobot hanya 195 gram saja. Sejatinya, smartphone ini masih cukup nyaman digenggam. Namun, kamu mungkin akan sedikit kesulitan ketika meletakannya di saku celana jeans ya.

Pada bagian bawah kamu akan menemukan jack audio 3.5 mm, port USB Type C, lubang Mic dan speaker. Sedangkan untuk bagian atasnya, hanya terdapat satu buah lubang kecil yang kemungkinan sebagai lubang antena. Pada sisi kiri dan kanannya, terdapat tombol power, tombol volume dan tray SIM card. Sekadar informasi, pada tombol powernya juga terdapat sensor pemindai sidik jari ya. Pada bagian body belakang, kamu akan menemukan logo Samsung serta set up 4 kamera pada sisi kiri bagian atas. Uniknya, gugusan kamera ini seolah menyatu dengan body smartphone. Sesuatu yang mungkin agak jarang kita temukan pada smartphone jaman sekarang.

Beralih ke bagian depan, kamu akan menemukan sebuah layar luas dengan ukuran 6,6 inci berjenis PLS LCD. Layar yang punya resolusi Full HD+ ini memiliki rasio screen to body yang mencapai 83,2% yang menjadikannya tampak lebih luas. Apalagi, dengan notch yang cukup kecil pada bagian atas layar, tentunya semakin membuat kamu nyaman dalam menyaksikan konten-konten video di HP ini. Layar smartphone ini juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Secara keseluruhan, kami cukup suka dengan desain Samsung Galaxy A13. Hanya saja, bagian belakang ponsel ini cukup mudah terkena bercak sidik jari sehingga disarankan kamu untuk menggunakan case tambahan. Body yang cukup bongsor ini juga mungkin kurang terlalu nyaman bagi pengguna yang punya tangan relatif kecil. Namun, kami masih cukup nyaman menggenggam smartphone ini.

BACA JUGA
Rekomendasi Tablet Samsung Canggih Dengan Harga Terjangkau

Kamera
Beralih ke bagian kamera, disini kamu akan menemukan 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50MP sebagai kamera utama, 5MP untuk lensa ultra wide nya, 2MP sebagai lensa kamera macro dan 2MP lagi untuk depth sensor. Sementara kamera depannya, Samsung Galaxy A13 ditopang oleh satu lensa dengan resolusi 8MP.

Pada menu kameranya, kami tidak menemukan adanya mode malam di smartphone ini. Namun, kamera smartphone ini masih cukup mampu mengakomodir kebutuhan kamu dalam menciptakan konten video. Pasalnya, kamera Galaxy A13 mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080 pada 30fps. Lantas, bagaimana dengan hasil fotonya? Di bawah ini merupakan beberapa sampel foto dari kamera Galaxy A13.

Menurut kami, smartphone ini masih cukup bisa mengakomodir kebutuhan fotografi kamu, khususnya pada kondisi cahaya yang memadai. Namun, jika kamu menggunakannya di kondisi cahaya yang minim, mungkin kamu akan kesulitan dalam menciptakan konten foto yang bagus. Smartphone ini juga cukup hangat ketika kami sedang mengaktifkan mode kameranya. Akan tetapi, hal ini tidak mengganggu proses pengambilan gambar.

Performa
Samsung Galaxy A13 hadir dengan dukungan chipset Exynos 850 yang punya sistem fabrikasi 8nm. Chipset ini memiliki clock speed yang mencapai 2.0 Ghz. Chipset ini disokong oleh dua varian RAM dan ROM yakni 4GB/128GB dan 6GB/128GB. Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan unit dengan dukungan RAM 4GB.

Untuk menguji performa nya, kami menggunakan aplikasi benchmark yakni PCMark dan memainkan game Call of Duty Mobile. Hasilnya, smartphone ini mampu memperoleh skor 4811. Sedangkan saat digunakan untuk bermain game CODM, Galaxy A13 mampu menyuguhkan performa grafis medium dan frame rate high.

Jujur untuk segi performa kami tidak terkesan dengan apa yang ditawarkan oleh smartphone ini. Namun, jika kamu membutuhkannya untuk streaming film, scrolling di sosmed hingga memutar musik di platform streaming, kami rasa ponsel ini sudah cukup capable.

Baterai
Salah satu Key Selling Point dari smartphone ini adalah baterai. Samsung Galaxy A13 hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Smartphone ini juga mendukung pengisian daya cepat 15W. Dengan baterai yang punya kapasitas sebesar ini, diyakini Samsung Galaxy A13 mampu menemani aktivitas kamu seharian penuh selama bulan Ramadan.

Review Samsung Galaxy A13

Nah, untuk menguji ketangguhan dari smartphone ini, kami menggunakan aplikasi PCMark guna mengetahui seberapa tahan baterai Samsung Galaxy A13 ini. Penasaran? berikut hasilnya. Pada pengujian menggunakan aplikas PCMark, Galaxy A13 mampu bertahan hingga 12 jam 46 menit.

BACA JUGA
Harga iPhone 7 Plus Terbaru (Desember 2020)

Kesimpulan
Review Samsung Galaxy A13 masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami, smartphone ini cocok kamu jadikan hadiah untuk adik atau keponakan yang memulai sekolah tatap muka. Pasalnya, smartphone ini memiliki dukungan baterai yang cukup besar dengan resolusi kamera yang besar pula. Plus, warna yang cukup kekinian.

Galaxy A13 bisa kamu dapatkan secara langsung di toko online dan gerai fisik mulai 1 April 2022. Galaxy A13 dibanderol dengan harga retail Rp2.499.000 (4GB/128GB) dan Rp2.699.000 (6GB/128GB).

REVIEW OVERVIEW

Desain & Layar
Kamera
Performa
Baterai

SUMMARY

Review Samsung Galaxy A13 masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami, smartphone ini cocok kamu jadikan hadiah untuk adik atau keponakan yang memulai sekolah tatap muka. Pasalnya, smartphone ini memiliki dukungan baterai yang cukup besar dengan resolusi kamera yang besar pula. Plus, warna yang cukup kekinian.
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi