Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetRekomendasiRilis Resmi! Ini daftar smartphone yang mendapat update MIUI 12 di Indonesia

Rilis Resmi! Ini daftar smartphone yang mendapat update MIUI 12 di Indonesia

Techdaily.id – Xiaomi akhirnya mengumumkan daftar smartphone yang mendapat update MIUI 12 di Indonesia setelah beberapa waktu lalu memperkenalkannya secara global. Informasi ini disampaikan oleh pihak Xiaomi di sela-sela peluncuran Redmi 9 dan Poco F2 Pro yang diselenggarakan secara online (14/7/2020).

BACA JUGA
Tiga Laptop Gaming Acer Meluncur, Ini Spesifikasi Kuncinya

Menurut klaim, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, MIUI 12 adalah antarmuka paling inovatif.
“Kami menilai MIUI 12 sebagai masterpiece dalam satu dekade terakhir, soalnya kami telah merancang MIUI selama hampir 10 tahun,” ujar Alvin.

Fokus utama penerus MIUI 11 adalah fitur keamanan. Melalui MIUI 12, kamu akan mendapatkan notifikasi peringatan bila ada aplikasi yang mengakses data pribadi kamu secara diam-diam. Selain itu, MIUI 12 ada fitur screen mirroring. Nanti, kamu bisa menggunakan smartphone ke tv atau wireless display tanpa bantuan alat hubung.

Lebih lanjut, update MIUI 12 di Indonesia akan memberikan user experience yang lebih real karena bantuan user interface yang fresh dan animasi yang inovatif. Kamu akan merasakan interface yang halus karena Mi Render Engine. Untuk ikon, kamu akan merasakan tampilan elegan juga simulasi kurva 3D yang terinspirasi gerakan juga respon di kehidupan dengan bantuan Mi Physics Engine.

Masih membahas tampilan interface, kamu akan mendapatkan antarmuka yang lebih informatif dan komprehensif. Tentunya, kamu akan merasakan pengalaman yang unik dan personal saat melihatnya.
Kamu juga akan mendapatkan Super Wallpaper yang merupakan citra resmi milik NASA atas tata surya atau alam semesta. Nantinya, Super Wallpaper berkombinasi pada tampilan Always-on-display, Home Screen, dan Lock Screen.

BACA JUGA
Asus Perfect Warranty, Garansi Ekstra Baru dari Asus


Fitur lain yang perlu kamu ketahui yaitu, App Drawer. Ketika kamu mengaktifkan fitur ini, semua aplikasi akan rapi berada di home screen. Fitur ini sudah diterima dengan baik oleh pengguna global.
Perihal update MIUI 12, Alvin memprediksi, Indonesia pada awal agust sudah mendapatkan update bertahap dan ada daftar smartphone yang mendapat update MIUI 12. “Kami telah menguji MIUI 12 pada beberapa model ponsel Xiaomi yang sudah dijual di Indonesia. Kemungkinan akan mulai kebagian MIUI 12 pada bulan Agustus mendatang,” tutup Alvin.

Ada tiga lini produk yang berada di daftar smartphone yang mendapat update MIUI 12, yaitu Redmi, Mi, dan Poco.

Daftar smartphone yang mendapat update MIUI 12 pada seri Redmi
Redmi 9, Redmi Note 9, 9 Pro, Redmi Note 8, 8 Pro, Redmi 8, 8A, 8A Pro, Redmi 7, 7A, Redmi Note 6 Pro, Redmi 6, 6A, 6 Pro, Redmi Note 5, 5 Pro, dan Redmi S2.

Daftar smartphone yang mendapat update MIUI 12 pada seri Mi
Mi 10, Mi Note 10, Note 10 Pro, dan Mi 8 Lite

Daftar smartphone yang mendapat update MIUI 12 pada seri Poco
Poco F1, Poco F2 Pro

Itulah daftar smartphone yang mendapat update MIUI 12 secara bertahap pada bulan Agustus mendatang. -Dan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi