Telco

Smartfren Siap Menggelar 5G di Indonesia

Techdaily.idSebagai salah satu operator selular 4G di Indonesia, Smartfren mengaku siap untuk menggelar layanan 5G di Tanah Air dalam waktu dekat.

BACA JUGA
Teknologi Kembali Berkumandang di Debat Pilpres 2019

Hal ini tinggal tergantung dari pemerintah terkait dengan regulasi yang akan dibuat. Ditemui pada event OPPO 5G Academy, Deputy CEO Mobility Smartfren mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala infrastruktur untuk menyambut layanan ini.

“Jika ditanya kesiapan, kita sudah punya infrastruktur, ketika frekuensinya sudah ditentukan oleh pemerintah maka kita bisa lansung eksekusi,” ujar Sukaca (4/4). 

Sejatinya, Smartfren sendiri telah melakulan beberapa trial untuk layanan ini. Sebagai contoh saat ujicoba di Pabrik yang berlokasi di kawasan Marunda beberapa waktu lalu.

“kita melihat ada use case yang bisa digunakan di industri manufaktur untuk mengimplementasikan layanan ini,”.

BACA JUGA
Daftar Planet yang Lebih Layak Huni Ketimbang Bumi, Berminat Tinggal Disana?

Lebih lanjut, ia juga mengatakan kedepannya akan menghadirkan sederet paket untuk konsumen dan enterprise. “nantinya ada paket khusus buat layanan 5G, seperti untuk entertainment, dan enterprise.”

Sukaca juga mengungkapkan, kedepannya perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri solusi serta entertainment akan memperoleh peningkatan yang signifikan pada era 5G ini.

“Perusahaan-perusahaan yang akan membuat sebuah solusi, seperti di dunia kesehatan, konsumen akan bisa cek kondisi mereka sendiri dari rumah untuk melaporkannya secara realtime ke tenaga medis,” tukasnya. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close