Rekomendasi

Spesifikasi Poco M3, Katanya Entry Level Killer

Techdaily.id – Setelah sebelumnya meluncurkan POCO F2 Pro sebagai flagship killer, lalu POCO X3 NFC sebagai mid-range killer, kini Xiaomi akhirnya resmi merilis Poco M3 yang digadang-gadang jadi entry level killer. Spesifikasi POCO M3 diklaim memiliki performa seperti yang ada dikelas mid-range. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA
5 Smartphone Flagship Samsung Harga Murah

POCO M3 ini dipersenjatai dengan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 662 yang biasa ditemui pada ponsel kelas mid-range. Tak cuma itu, RAM yang dipakai menggunakan jenis LPDDR4X, yang biasa dipakai untuk ponsel kelas mid-range bahkan flagship. Ada dua varian yang tersedia, yaitu RAM 4GB dan 6GB, khusus untuk varian 6GB ini menggunakan chip storage UFS 2.2, sementara varian 4GB menggunakan UFS 2.1.

Kemudian untuk fitur fotografinya, ponsel POCO M3 ini memiliki konfigurasi 3 kamera belakang dengan resolusi 48 MP, 2 MP, dan 2 MP. Dan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Hal yang tidak kalah penting adalah bahwa kapasitas baterainya yang besar, yaitu 6.000 mAh dengan teknologi fast charging 18W. Jadi secara otomatis pengguna Poco M3 tidak perlu khawatir baterainya akan cepat habis.

Meskipun kapasitas baterainya besar, POCO M3 ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Bobotnya hanya sekitar 198 gram sehingga teteap nyaman untuk digenggam. Sebagian besar bodi belakang dilapisi dengan bodi plastik bertekstur unik menyerupai bahan kulit sintesis.

Pada bagian layar, POCO M3 memiliki ukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+ serta dikelilingi dengan bezel berukuran tipis. Ini menjadikan memiliki screen-to-body ratio mencapai 90,34% yang membuatnya unggul diantara smartphone kelas entry-level lainnya.

BACA JUGA
Laptop Gaming Terbaik dari Acer (Update September 2020)

Selain itu, layarnya juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3, dan punya sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan dari sinar biru. Layarnya juga punya sertifikasi Widevine L1.

Fitur-fitur pelengkap lainnya yang disematkan antara lain sensor sidik jari di samping ponsel, speaker stereo dan IR blaster. Poco M3 meluncur dengan MIUI 12 yang berbasis Android 10. Namun, dalam waktu dekat akan diupdate Android 11.

Buat kamu yang tertarik untuk membelinya, ada tiga pilihan warna yakni Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow. POCO M3 mulai dijual pada tanggal 26 Januari 2021. Untuk harga awal perilisannya, versi 4 GB + 64 GB dijual dengan harga Rp1.799.000 dan versi 6 GB + 128 GB seharga Rp2.199.000. Sedangkan untuk harga saat penjualan offline, masing- masing lebih mahal Rp100.000.

Nah itulah, spesifikasi POCO M3 yang diklaim sebagai entry level killer. Setelah mengetahui ulasan lengkapnya, apakah kamu ingin membelinya? (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close