Gadget

Spesifikasi Samsung A20, Masih Bagus!

Techdaily.id – Samsung A20 masih banyak dicari di pasaran, padahal smartphone ini sudah tidak lagi diproduksi oleh Samsung. Nah seperti apa spesifikasi Samsung A20 ini? Berikut adalah ulasannya untuk kamu.

BACA JUGA
Smartphone Kamera Selfie 100 MP ? Emang Ada?

Samsung A20 yang dirilis pada April 2019 ini ditenagai dengan chipset Exynos 7884 (14 nm) berbasis Android 9.0 Pie, One UI. Samsung A20 memang menyasar segmen low-end dan sampai saat ini masih banyak dicari di Indonesia. Samsung A20 didesain menggunakan layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi 720 x 1560 pixel dan ratio mencapai 19,5:9 dan sudah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi Samsung A20

Selain chipset yang unggul, Samsung A20 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB dengan penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB. Untuk keperluan fotografi, Samsung A20 dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP, sedangkan untuk di bagian depannya dibekali dengan satu kamera depan beresolusi 8 MP dengan resolusi video mencapai 1080 pixel.

Meskipun dibanderol hanya dengan harga 2 jutaan, namun Samsung A20 juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar untuk mendukung performanya. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang sudah didukung dengan teknologi fast charging 15W yang membuat pengisian daya lebih cepat.

Meski sudah berusia hampir 2 tahun sejak rilis, namun spesifikasi Samsung A20 ini masih bagus jika dibandingkan dengan smartphone besutan Samsung lainnya yang ada di pasaran saat ini. Samsung A20 memiliki enam varian warna yaitu Black, Deep Blue, Red, Coral Orange dan Gold.

Selain fitur utama yang mumpuni, Samsung A20 juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass. Selain itu, Samsung A20 juga dibekali dengan Bluetooth, loudspeaker dan audio jack 3,5 mm juga fitur NFC yang sudah ada di berbagai smartphone keluaran terbaru yang ada di pasaran saat ini.

BACA JUGA
Terungkap, OnePlus 7 Pro Akan Gunakan Layar Dengan Refresh Rate Tertinggi

Nah itulah spesifikasi Samsung A20. Masih bagus bukan? Sayangnya smartphone ini sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia. Tapi jika kamu ingin mencarinya, mungkin di beberapa toko online ataupun offline masih ada beberapa stok yang tersedia.  (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close