Friday, April 26, 2024
BerandaGadgetNews GadgetStrategi Xiaomi di Tahun 2022, Patut Ditunggu!

Strategi Xiaomi di Tahun 2022, Patut Ditunggu!

Techdaily.id – Xiaomi menyambut tahun 2022 dengan sejumlah strategi untuk tumbuh bersama Xiaomi Fans di Indonesia. Strategi Xiaomi di tahun 2022 ini sendiri diakui bertujuan untuk mendominasi industri teknologi di Tanah Air.

BACA JUGA
Ada Fitur Komunikasi Satelit di iPhone 13. Tak Perlu Sinyal 4G Lagi

Tidak hanya smartphone, tetapi berbagai perangkat AIOT yang mendukung gaya hidup juga menjadi fokus mereka pada tahun ini. Pencapaian yang sudah diraih sepanjang tahun 2021 di Indonesia telah menciptakan momentum yang penting bagi perusahaan asal Tionkok tersebut untuk tumbuh dan mendominasi pada tahun 2022.

“Ada empat strategi utama Xiaomi untuk Indonesia pada tahun 2022 sebagai smart choice bagi Xiaomi Fans yaitu memperkuat portofolio produk high-end, menghadirkan pengalaman ritel AIoT, memastikan pemisahan merek Xiaomi dan POCO, serta memperkuat pasar regional,” kata Country DIrector Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

BACA JUGA
Desain Xiaomi 12 Lite : Tipis, Ringan, Glowing!

Xiaomi akan melanjutkan komitmen untuk menghadirkan produk high-end untuk pasar Indonesia. Seperti diketahui, pada tahun lalu mereka menghadirkan sederet perangkat unggulan seperti Mi 11, Mi 11 Ultra, RedmiBook 15, dan Xiaomi Pad 5. Begitu pula rencana untuk menghadirkan pengalaman baru ritel melibatkan produk AIoT sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar.

Xiaomi juga menegaskan pemisahan dengan POCO yang mengumumkan diri sebagai brand independen pada bulan Januari 2021. Xiaomi dan POCO akan beroperasi dengan strategi dan pendekatan yang berbeda meskipun masih berbagi infrastruktur seperti layanan purna jual, manufaktur, serta quality control.

Memperkuat pasar regional adalah salah satu strategi Xiaomi di tahun 2022 ini, dengan meningkatkan kehadiran ritel di lebih banyak tempat sehingga makin mudah mendapatkan produk smartphone maupun AIoT.

Begitu pula jaringan purna jual sehingga makin mudah untuk mendapatkan layanan yang memanjakan pengguna. Tidak ketinggalan lebih banyak orang yang akan direkrut untuk menggarap pasar daerah.

Sepanjang tahun 2021, Xiaomi meraih sejumlah pencapaian seperti menghadirkan produk high-end termasuk kategori baru produk AIoT berupa laptop dan tablet, memperkokoh kehadiran ritel dengan 400+ Xiaomi Store meliputi Xiaomi Shop, serta 4000+ Xiaomi Preferred Partner di seluruh Indonesia.

Begitu pula dengan layanan purna jual meliputi 400 titik servis di seluruh Indonesia yang akan memudahkan pengguna.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi