Sunday, August 14, 2022
BerandaGadgetTipsTips Menghasilkan Foto Portrait di OPPO A95

Tips Menghasilkan Foto Portrait di OPPO A95

Techdaily.id – Jika pada artikel sebelumnya kami membahas mengenai tips memaksimalkan fitur portrait di OPPO A95, kali ini kami akan menghadirkan tips menghasilkan foto portrait di OPPO A95. OPPO A95 memang menjadi salah satu smartphone A series dari OPPO yang memiliki fitur kamera yang unik.

BACA JUGA
Cara Mengatasi Sinyal Lemah di HP realme

Salah satu fiturnya adalah fitur portrait yang bisa mempertajam foto sekaligus memberikan efek bokeh pada layar belakang. Fitur ini sendiri bisa banget kamu manfaatkan untuk menghasilkan foto-foto bagus layaknya menggunakan kamera profesional.

Akan tetapi, tidak semua pengguna bisa menghasilkan foto portrait yang sedap dipandang. Untuk itu, tim Redaksi Techdaily menghadirkan ulasan menarik tentang tips menghasilkan foto portrait di OPPO A95.

BACA JUGA
Cara Membuat Tanda Tangan Digital, Gampang Banget!

Tips Menghasilkan Foto Portrait di OPPO A95

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah menggunakan smartphone OPPO A95.

Usahakan Menggunakan Objek Manusia

Kamera OPPO A95 dilengkapi dengan teknologi AI yang tentu saja memudahkan pengguna nya dalam menghasilkan foto yang bagus. Untuk itulah, jika mode portrait di kamera ini digunakan untuk memotret objek human/manusia, tentu saja foto yang dihasilkan akan lebih optimal. 

Pahami Pencahayaan

tips menghasilkan foto portrait di OPPO A95

Sejatinya ini merupakan peraturan dasar fotografi. Saat menggunakan mode portrait di OPPO A95, sejatinya kamu harus memahami  tingkat cahaya yang tersedia pada lokasi tersebut. Disarankan kamu memilih lokasi dengan pencahayaan yang prima untuk mendapatkan tekstur terbaik, warna yang cerah hingga warna kulit yang tidak dibuat-buat. 

Kamu juga bisa menekan layar untuk mengunci eksposur sebelum mulai memotret.

Tentukan Jarak yang Tepat

 

tips menghasilkan foto portrait di OPPO A95

Jika kamu menginginkan efek bokeh yang sesuai, kamu disarankan untuk menentukan jarak yang tepat. Jarak disini mengartikan jarak antara kamera ke objek dan jarak antara objek dan latar belakang. Penentuan jarak ini bisa juga dimanfaatkan untuk memotret objek lain seperti hewan. 

Manfaatkan Filter

Kamu juga disarankan untuk memanfaatkan filter yang ada di OPPO A95. Berbagai filter yang bisa dipilih pada OPPO A95 antara lain, film, BW, Tokyo, dan Paris.

Gunakan Fitur Editing Foto di OPPO A95

tips menghasilkan foto portrait di OPPO A95

Untuk mempercantik hasil foto portrait kamu, kamu bisa mengedit foto yang kamu hasilkan tadi di menu editing yang disediakan di ponsel OPPO A95. kamu bisa meningkatkan brightness, kontras, hingga saturasi warna. Kamu juga bisa menambah vignette untuk menambah kesan dramatis.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi