Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetRekomendasiTeknik Khusus Dibalik Desain OPPO Reno6, Berkilau Tapi Gak Lebay!

Teknik Khusus Dibalik Desain OPPO Reno6, Berkilau Tapi Gak Lebay!

Techdaily.id – OPPO Indonesia memastikan perangkat Reno6 yang akan hadir di pasar Indonesia memiliki penampilan desain yang berkilau tapi gak lebay. Mengawali rangkaian peluncurannya, dalam acara Reno6 1st Appearance Event, PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto memberikan bocoran desain OPPO Reno6.

BACA JUGA
Kenapa Main Game Lebih Enak di Smartphone OPPO? Ini jawabannya

Dikatakan bahwa ponsel terbaru ini membawa desain berkelanjutan dari seri OPPO Reno. OPPO berupaya meningkatkan teknik pewarnaan pada Reno6 dengan lima lapisan Diamond Spectrum yang memancarkan jutaan warna.

Dengan menggunakan teknik pewarnaan Diamond Spectrum ini dapat memproyeksikan jutaan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Hal ini merupakan sebuah peningkatan dari seri sebelumnya yakni Reno5 yang membawa tiga lapisan Diamond Spectrum dengan ribuan warna saja.

Lima lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno6 menghasilkan warna-warni reflektif bak Pelangi. Selain itu, lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, atau lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

desain OPPO Reno6

Dengan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya, OPPO memberikan sentuhan akhir warisan desain yang terkenal yaitu Reno Glow. Dengan teknologi pewarnaan Reno Glow menciptakan banyak sudut reflektif pada penampang body belakang OPPO Reno6 sehingga menghasilkan efek visual warna yang berkilauan dan juga efek gradasi warna yang lebih halus.

Sentuhan akhir ini melalui sebuah ukiran laser lebih padat yang menciptakan banyak sudut reflektif pada bodi belakang OPPO Reno6. Bedanya dengan seri sebelumnya, Reno Glow diterapkan pada dua varian warna OPPO Reno 6, yakni Aurora dan Stellar Black, membuat keduanya menciptakan bodi belakang yang bebas sidik jari.

desain OPPo Reno6

OPPO Reno6 juga tampil tipis dan ringan, di mana hanya memiliki ketebalan 7,8 mm dan berat hanya 173 gram. Kombinasi tersebut membuat ponsel ini mudah dimasukkan kedalam saku celana dan nyaman digenggam hanya dengan satu tangan saja.

Dimensi ini tentu berbeda dengan OPPO Reno6 yang sudah beredar di pasar China, Asia Tenggara, ataupun global pada 5 Juni kemarin. Jika OPPO Reno6 global memiliki bentuk layar kotak, OPPO Reno6 yang akan beredar di Indonesia memiliki layar dengan lengkungan di sisi kiri dan kanan bagian atas dan bawah.

Salah satu kunci OPPO dalam menciptakan bodi ramping pada Reno6 adalah bagian penutup baterainya yang dibekali dengan teknologi multy-cooling system. Teknologi ini merupakan penutup baterai yang dibuat dengan panel komposit.

BACA JUGA
Gara-Gara COVID 19, Samsung Pangkas Pesanan Komponen Smartphone Hingga 50%

Bahan panel komposit di bagian belakang OPPO Reno6 sebanding dengan kaca tetapi memiliki resistensi pertahanan retak dan pecah. Bahan panel komposit ini juga membuat gradasi yang timbul menjadi lebih halus dan menarik karena transparan serta bisa membuat desain lebih halus, menarik dan kaya warna.

Tentunya semua teknik khusus dibalik desain OPPO Reno6 ini ditujukan untuk mengimbangi gaya hidup anak muda yang modern. Ponsel ini juga tampil dengan desain yang lebih premium, stylish dan elegan. (ran)

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi