Thursday, July 18, 2024
BerandaGadgetNews GadgetTerungkap! Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S11

Terungkap! Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S11

TechDaily.id – Samsung belum lama menghadirkan Galaxy S10 series di pasar global. Meski begitu, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S11 sudah tersebar.

BACA JUGA
Galaxy M21 Meluncur, Harga Mulai 2 Jutaan!

Dilansir dari Phone Arena (26/6), Samsung Galaxy S11 kemungkinan besar tidak menggunakan wujud slider ataupun Pop-Up kamera. Hal tersebut dikarenakan desain seperti ini dirasa kurang cocok untuk produk flagship Samsung, meski mereka memiliki Galaxy A80 dengan kamera sliding dan memutar. Ide gila nya adalah kemungkinan kehadiran kamera yang tersemat di dalam layar, namun hal ini masih dalam bentuk spesifikasi.

Samsung juga kemungkinan akan menggunakan teknologi sound on display (SOD) yang menghilangkan tombol speaker untuk kemudian menggantinya dengan body atau layar ponsel yang bisa mengeluarkan suara. Teknologi ini sudah diperkenalkan oleh Samsung beberapa waktu lalu dan tinggal menunggu waktu saja sampai mereka mengadopsinya di Galaxy S11.

Prosesor Terbaru Qualcomm

Berbicara mengenai prosesor, kabarnya spesifikasi Samsung Galaxy S11 akan diwarnai oleh chipset Snapdragon seri ke-8 yang paling baru. Qualcomm sendiri saat ini tengah berupaya untuk menghadirkan chipset Snapdragon 865 dan akan terjadi persaingan sengit antara Snapdragon dan Exynos.

BACA JUGA
Quallcom : 2019 Akan Hadir Smartphone Dengan Kamera 100 MP

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S10 versi AS menggunakan chipset Snapdragon 855 dengan fabrikasi 7 nm sementara untuk versi globalnya termasuk Indonesia, ponsel tersebut menggunakan chipset Exynos 9820 dengan fabrikasi 8 nm. Hal ini tampaknya juga akan berlaku pada seri S11 mendatang.

Kamera Dengan Resolusi Tinggi

Kamera pada Galaxy S11 kabarnya memiliki resolusi yang lebih tinggi, peraturan diafragma yang lebih bervariasi, hingga tingkat zoom yang lebih tinggi, setidaknya hal itu yang dikabarkan oleh Phone Arena.

Dimulai dengan aperture variabel multistep sebagai rumor paling segar, Samsung dilaporkan berencana untuk meningkatkan diafragma f / 1.5 dan f / 2.4 dan lensa triple-aperture mungkin akan tiba setelah Note 10 pada bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA
Manfaat Apple Watch Bagi Kesehatan

Sensor 64MP baru dari Samsung yang menghasilkan foto 16MP dalam mode bin-pixel dapat digunakan sebagai kamera utama dari smartphone ini. Semakin banyak piksel sejatinya tidak menghasilkan foto yang lebih baik. Namun, dengan keajaiban pixel-binning yang menggabungkan beberapa foto menjadi satu biasanya bisa mempertajam foto yang dihasilkan, tentunya dengan beberapa tipu daya algoritma.

Disamping foto beresolusi tinggi, sensor 64MP milik Samsung juga mampu menghasilkan foto low light yang jauh lebih baik. Sensor ini juga mampu meningkatkan kecepatan autofokus dan HDR yang semakin mendekatkan hasil tangkapan kamera dengan yang dilihat oleh mata manusia.

BACA JUGA
Mengenal Nokia Pisang 6300, HP Legendaris yang Siap Rilis Kembali

Tanggal Peluncuran

Samsung telah menjadwalkan acara Unpacked-nya untuk keluarga Galaxy S dan Note pada jadwal yang sama di tiap seri nya, jadi kita dapat mengasumsikan kapan S11 akan benar-benar diluncurkan ke pasaran. Jika kita mengikuti jadwal sebelumnya, Galaxy S11 Series akan resmi diumumkan pada 19 Februari tahun depan dan mulai tersedia di pasaran pada tanggal 6 Maret.

Untuk harga, ada kemungkinan ponsel ini bakal dilepas di rentan harga USD 749 – USD 999 atau sekitar Rp. 10,5 juta hingga Rp. 14 juta tergantung dari kebijakan perusahaan dan model 5G.

 

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi