AplikasiTechlife
Trending

5 Aplikasi Translator Terbaik Android

Techdaily.id – Aplikasi translator di jaman sekarang ini sangat dibutuhkan. Apalagi buat kamu yang suka bepergian ke luar negeri. Kamu tidak perlu repot-repot lagi belajar bahasa asing, cukup menggunakan aplikasi translator saja. Berikut ini adalah daftar 5 aplikasi translator terbaik Android yang bisa kamu download secara gratis.

  1. Dict Box

Aplikasi translator terbaik Android pertama yakni Dict Box. Aplikasi translator ini bisa menerjemahkan banyak Bahasa seperti Spanyol, Inggris, Korea, Cina, Perancis, dan sebagainya. Menariknya, Dict Box memiliki fitur yang mendukung offline, koreksi data, dan pengucapan audio.

Selain itu, aplikasi ini dibekali fitur kamera untuk menerjemahkan kata melalui gambar. Dan buat yang ingin belajar menghafal arti kata atau kalimat dari suatu Bahasa, aplikasi Dict Box ini sangat mendukung.

  1. Reverso Dictionary

Aplikasi translator terbaik selanjutnya adalah Reverso Dictionary. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik seperti membuat contoh kalimat, pengucapan audio, dukungan offline dan banyak lagi. Sama seperti Dict Box, Reverso juga dapat membantu mereka yang ingin belajar bahasa secara menyenangkan lewat permainan kata untuk menghafal.

  1. cc

Aplikasi Dict.cc berfungsi sebagai translator sekaligus menjadi kamus multibahasa. Dict.cc memiliki fitur keren seperti pengucapan audio dan dukungan offline. Namun, aplikasi ini hanya bisa menerjemahkan per kata saja.

Aplikasi ini hadir dalam bentuk gratis untuk diunduh namun untuk beberapa bahasa saja. Sementara untuk versi premiumnya, mendukung semua koleksi bahasa dan menghilangkan iklan.

  1. Dictionary Linguee

Dictionary Linguee menjadi salah satu aplikasi kamus multibahasa dan penerjemah paling populer. UI yang dibawa sangat simpel, sehingga segala yang dibutuhkan bisa dinavigasikan dengan mudah. Fitur-fitur yang diusung antara lain dukungan offline, contoh kalimat, pengucapan audio dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga gratis dan tidak memiliki versi premium dan pastinya bebas iklan. Hanya saja, satu-satunya kekurangan Dictionary Linguee mungkin hanyalah bahasa yang belum banyak.

  1. Naver Papago

Naver Papago merupakan aplikasi penerjemah dari Naver, search engine paling populer di Korea Selatan. Secara fungsi dan fitur, Papago tidak jauh berbeda dengan Google Translate. Bedanya, sejauh ini, Papago baru mendukung 13 bahasa saja.

Pada aplikasi ini, pengguna bisa menerjemahkan teks, gambar dan suara secara langsung. Dukungan offline juga ikut dibawa, bersama dengan fitur penerjemah untuk tulisan tangan dan situs.

BACA JUGA
Apple Watch Kuasai Penjualan Smartwatch di Q1 2020

Nah, itulah daftar 5 aplikasi translator terbaik Android. Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan tersebut untuk alternatif penggunaan Google Translate. Selamat mencoba! (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close