BerandaGadgetTipsCara Menghapus Samsung Account di Ponsel Galaxy

Cara Menghapus Samsung Account di Ponsel Galaxy

Techdaily.id – Cara menghapus Samsung Account di ponsel Galaxy sangat mudah. Ya, bagi pengguna ponsel Galaxy tidak asing lagi dengan akun Samsung di perangkat tersebut.

Akun Samsung mempunyai peran penting bagi pemilik ponsel besutan perusahaan asal Korea Selatan. Dengan akun ini, kamu bisa dengan mudah mengakses Samsung Cloud, Health, Pass, dan lain-lain.

Secara teori, akun Samsung adalah layanan keanggotaan terpadu gratis yang memungkinkan kamu untuk menggunakan layanan Samsung di smartphone, tablet, website, TV, dan perangkat Samsung lainnya.

Cara Menghapus Samsung Account

Jika kamu tidak ingin menggunakannya lagi, kamu bisa menghapus akun Samsung tersebut. Cara menghapus Samsung account di ponsel Galaxy sangat mudah dengan langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Setting di Galaxy
Cari dan sentuh ikon kunci pas di menu Apps atau swipe bar notifikasi di layar perangkat dari atas ke bawah, lalu tap

2. Gulirkan Layar ke Bawah. Kemudian Tap Cloud and Accounts. Anda bisa menemukannya di samping ikon kunci berwarna kuning pada menu Settings

3. Tap Account di halaman cloud and Accounts
Dengan cara ini daftar berisi semua akun yang tersimpan akan ditampilkan

4. Gulirkan layar ke bawah, lalu sentuh Samsung account. Perincian akun Samsung Anda akan dibuka di halaman baru.

5. Pilih akun yang akan dihapus. Apabila Anda mempunyai banyak akun yang tersimpan di sini, sentuh akun yang akan dihapus.

6. Sentuh ikon titik tiga.
Ikon ini berada di pojok kanan atas layar. Sebuah menu buka-bawah (drop-down) berisi beberapa opsi akan ditampilkan.

7. Sentuh Remove account yang ada di dalam menu buka-bawah. Beberapa informasi penting mengenai penghapusan akun akan muncul pada halaman selanjutnya.

8. Gulirkan layar ke bawah, lalu sentuh OK yang terdapat di bagian bawah. Anda harus mengonfirmasikan kata sandi pada halaman selanjutnya.

9. Ketik kata sandi akun. Sentuh kolom Confirm password, dan ketik kata sandi akun untuk mengonfirmasi Anda memang ingin menghapus akun.

10. Sentuh REMOVE ACCOUNT yang berada di kanan bawah layar. Ini untuk mengonfirmasi kata sandi dan menghapus akun yang Anda pilih dari Samsung Galaxy tersebut.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi