GadgetSolutionsTips

Inilah Tips Maksimalkan Baterai Besar Pada Galaxy M02

Techdaily.id – Smartphone dengan kapasitas baterai jumbo dan tahan lama memang impian semua orang. Pasalnya, baterai menjadi komponen penting guna mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari. Smartphone terbaru dari Samsung yakni Galaxy M02 yang hadir dengan baterai super besar 5000 mAh. Nah, simak tips maksimalkan baterai besar pada Galaxy M02 berikut ini.

Samsung Galaxy M02 merupakan varian smartphone terbaru untuk para #SobatAntiLowbat di kelas entry level. Hadir dengan baterai jumbo sebesar 5000 mAh dan harganya yang terjangkau, Galaxy M02 memberikan keleluasaan dalam menjalani berbagai aktivitas.

Smartphone ini juga hadir dengan sistem operasi Android 10 yang didukung dengan One UI Core 2.5 untuk mengakomodir mobilitas tinggi penggunanya. One UI Core 2.5 yang dihadirkan pada Galaxy M02 dapat kamu maksimalkan lagi untuk menghasilkan peningkatan dari segi performa dan ketahanan baterai yang lebih lama.

Seperti yang dikatakan oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia bahwa Galaxy M02 merupakan cerminan atas komitmen Samsung dalam menghadirkan inovasi bagi #SobatAntiLowbat berupa smartphone yang dapat diandalkan dan terjangkau.

BACA JUGA
Vivo Gelar Program Blind Pre-Order untuk Vivo S1

“Kami melengkapi Galaxy M02 dengan One UI Core 2.5 yang memungkinkan hardware dan software pada smartphone bekerja secara efisien untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang maksimal, baik dari segi mobilitas dan performa,” ucap Irfan Rinaldi.

Dan berikut ini adalah tips maksimalkan baterai besar pada Galaxy M02:

  1. Aktifkan Power Mode

Untuk mengatur daya baterai sesuai penggunaan, ada tiga mode yang dapat diatur yaitu, Optimized, Medium Power Saving dan Maximum Power Saving. Melalui One UI Core 2.5 pada Galaxy M02, tiga pilihan Power Mode tersebut bisa diakses dengan cara masuk ke menu Setting, lalu pilih menu Device Care, kemudian pilih menu Battery.

Dengan memilih Medium dan Maximum Power Saving, maka secara otomatis resolusi dan kecerahan layar, kecepatan prosesor akan dikurangi dan fitur always on display akan dinonaktifkan. Jika baterai dirasa masih boros, maka kamu bisa memilih Maximum Power Saving yang akan menonaktifkan beragam fitur, seperti Fingerprint Sensor dan membatasi aplikasi yang bisa dijalankan.

  1. Atur Kecerahan Layar dan Aktifkan Dark Mode
BACA JUGA
Bhinneka.Com Kenalkan Program Bhinneka Purnakarya Rangkul Generasi YOLD di Indonesia

Kecerahan pada layar tentunya memengaruhi kapasitas baterai pada smartphone. Dengan mengurangi kecerahan layar kurang dari 30%, kamu dapat memiliki daya baterai yang yahan lebih lama.

Hentikan aktivasi Adaptive Brightness pada Galaxy M02, sehingga kecerahan layar tidak berubah secara otomatis. Dengan One UI Core 2.5, kamu bisa lebih mudah mengaktifkan Dark Mode dengan sekali swipe. Mode ini memberikan kenyamanan dengan tampilan yang gelap dan visual yang lebih jelas dan intuitif pada saat melakukan navigasi pada menu ponsel.

  1. Matikan Sinkronisasi dan GPS

Sinkronisasi otomatis pada saat masuk akun Google ataupun akun Samsung akan terus berjalan seiring dengan koneksi internet pada smartphone, sehingga menyedot daya baterai yang cukup banyak. Dengan menonaktifkan mode sinkronisasi, maka daya baterai akan lebih hemat dan bertahan lebih lama.

Selain itu, akses lokasi atau GPS juga menyedot banyak kapasitas baterai pada smartphone kamu. Maksimalkan baterai besar pada Galaxy M02 dengan cara akses menu Setting kemudian pilih Location. Dengan menonaktifkan Lokasi, dijamin baterai bisa lebih irit.

  1. Buang Aplikasi yang tidak perlu dan Update Software
BACA JUGA
Zenius Telkomsel Scholarship Test, Bentuk Komitmen Telkomsel Dukung PJJ

Semakin banyak aplikasi yang terdapat pada smartphone tentunya akan memengaruhi kapasitas baterai. Jadi, kurangi pemakaian aplikasi secara berlebih dengan memilih aplikasi yang kamu butuhkan saja, sehingga baterai akan menjadi lebih irit.

Jangan lupa juga untuk selalu update software Galaxy M02 kamu secara berkala untuk memberikan peningkatan terhadap berbagai fitur dan performa, sehingga sistem operasi akan menjadi lebih maksimal dan dijamin baterai smartphone kamu lebih irit deh.

Itulah tips maksimalkan baterai besar pada Galaxy M02. Dengan baterai yang tahan lebih lama, kamu bisa melakukan makin banyak aktivitas, seperti bermain sosmed, nonton video YouTube, bahkan streaming film. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close