Saturday, September 18, 2021
BerandaTechlifeeSportOculus Luncurkan Headset VR Baru di Akhir Tahun

Oculus Luncurkan Headset VR Baru di Akhir Tahun

TechDaily.id – Pada ajang Developer Game Conference, Oculus meluncurkan generasi berikutnya dari headset virtual reality Rift, yakni Oculus Rift S.

Headset Rift yang baru ini hadir dengan panel OLED, sebuah upgrade dari model sebelumnya Oculus Go yang menggunakkan panel LCD. Panel ini menghasilkan peningkatan resolusi yang dihasilkan, dari 1.080 x 1.200 menjadi 1.280 x 1.440.

Namun, yang menjadi nilai jual disini adalah falam hal kecepatan refresh yang turun dari semula 90Hz ke 80Hz, meskipun terdapat bidang pandang yang sedikit lebih besar.

Di sisi lain, pengguna akan mendapatkan lima kamera internal untuk pelacakan dari dalam ke luar dan peningkatan ergonomi berkat kerjasama mereka dengan Lenovo.

Oculus nampaknya mulai menjauhi headphone on-ear pada perangkat terbaru ini. Sebagai gantinya, mereka cenderung lebih memilih solusi near-ear yang mirip dengan yang dimiliki oleh Oculus Go. Akan tetapi, pengguna teyap bisa menggunakan headphone mereka untuk  menunjang pengalaman menggunakan headset VR ini.

Dilansir dari TechSpot (21/3), Oculus Rift S setidaknya membutuhkan perangkat yang ditopang oleh salah satu dari Nvidia GTX 1059 Ti, AMD Radeon RX 470 dan Intel Core i3-6130 atau  AMD Ryzen 3 1200 / FX4350.

Oculus Rift S akan mulai dikapalkan pada kuartal terakhir di tahun ini dengan harga $ 399. Pengguna juga akan mendapatkan Oculus Touch Control yang memiliki beberapa peningkatan fitur dibandingkan sebelumnya.

BACA JUGA
Acer Asia Pacific Predator League 2020 Ditunda, Virus Corona Dalangnya
BACA JUGA
Jakarta Masuki PSBB Transisi, Ini Daftar Coworking Space Termurah
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi