Friday, December 8, 2023
BerandaReviewLaptopReview Acer Aspire All in One C24-1700, PC AIO Sahabat Konten Kreator

Review Acer Aspire All in One C24-1700, PC AIO Sahabat Konten Kreator

Techdaily.id – Selain meluncurkan Aspire All in One C22-1700, Acer Indonesia juga memperkenalkan Aspire All in One C24-1700 pada waktu bersamaan, tepatnya pada bulan Juli 2022 kemarin. Aspire C24-1700 merupakan desktop All-in-One (AIO) yang bisa menjadi solusi bagi semua kebutuhan dalam satu tempat. Penasaran bagaimana performa nya? yuk simak review Acer Aspire All in One C24-1700 berikut.

PC AIO ini mengusung menghadirkan desain ramping dan layar lebar beresolusi tinggi. Layar beresolusi FHD, dan rasio screen to body tinggi serta didukung fitur proteksi khusus dari Acer, membuat mata penggunanya tidak cepat lelah saat menatap layar lebih lama. Sehingga selain bisa tampilkan visual terbaik, faktor kenyamanan mata juga diutamakan.

Aspire All in One C24-1700 ditopang 12th Gen Intel® Core™ Processors, mampu memberikan performa yang optimal untuk para kreator menciptakan karya terbaiknya. Acer juga memberikan kemudahan bagi para pengguna melakukan upgrade RAM serta memori penyimpanan untuk keleluasaan tinggi. Dengan begitu, kamu bisa memperoleh kapasitas ekstra untuk berbagai kebutuhan.

Aspire C24-1700 ditujukan untuk beragam jenis kalangan pengguna mulai dari pelajar, pekerja kantoran, kreator konten dan gamer casual. Lantas, seperti apa sepak terjang Acer Aspire All in One C24-1700 dalam menemani rutinitas para pelajar, pekerja kantoran, kreator konten dan gamer casual? Inilah ulasan lengkapnya.

Review Acer Aspire All in One C24-1700

Desain dan Layar

Seperti biasa, review Acer Aspire All in One C24-1700 kita mula dari bagian desain dan layar. Jika diperhatikan dengan lebih detail, PC AIO ini nampak stylish dan ringkas, tidak kalah dengan saudaranya yaitu Aspire All in One C22-1700. Desain ini memberikan penghematan ruang yang luar biasa dan pengaturan kabel yang lebih rapi, serta menjaga ruang kerja bebas dari gangguan.

BACA JUGA
Pertarungan Predator League 2020 Resmi Dimulai, Yuk Ramaikan!

Ditambah lagi dengan balutan warna hitam pekat di seluruh bodi, Acer Aspire All in One C24-1700 terlihat kokoh nan elegan. Pada bagian depan, terpampang layar berukuran besar. Bezel sisi atas dan bawah sudah dirancang cukup tipis. Namun khusus pada sisi kiri dan kanan, terlihat seolah tidak ada bezel sama sekali. Menambahkan aksen elegan serta lebih imersif.

Layar PC AIO ini berukuran 23,8 inci dengan resolusi FHD. Bezel layarnya cukup tipis dengan screen-to-body ratio yang mencapai 91%, sehingga meski tampilan layarnya luas, dimensi bodi keseluruhan masih tergolong kompak. Layar ini dapat dimiringkan -5 hingga 25 derajat sesuai selera pengguna, dan penggunaan panel IPS membuat konten tetap terlihat jelas dari sudut kemiringan ekstrim sekalipun.

Guna memberikan perlindungan mata, layar ini disokong teknologi Acer BlueLightShield™ dan Flickerless. Tujuannya untuk mengurangi paparan cahaya biru dan memberikan kenyamanan pada mata selama melakukan aktivitas produktif dan menikmati konten hiburan. Ini terbukti saat kami menatap layar dalam waktu lama, bahkan hingga seharian untuk menyelesaikan rutinitas.

Sedangkan webcam beresolusi 5.0 MP yang terintegrasi dan dua mikrofon, memudahkan kami dalam melakukan meeting online. Selain itu, privasi tetap terjaga berkat adanya penutup webcam yang membuat pikiran tenang dan nyaman.

BACA JUGA
Rekomendasi 5 HP Harga Sejutaan untuk Belajar Online

Masih di bagian depan, terdapat sebuah slot Card reader dan sebuah port USB 2.0 Type A. Beralih ke bagian belakang, dijumpai sebuah port HDMI, 1 port LAN, 1 Audio jack, 2 port USB 3.2 Gen1 Type A, 1 port USB 3.2 Gen2 Type A, dan 1 port USB 3.2 Gen2 Type C.

Performa Penunjang Konten Kreator 

Diperkuat 12th Gen Intel® Core™ Processors yaitu Intel® Core™ i3-1215U processor yang mengubah industri dengan memperkenalkan arsitektur hybrid pertama di dunia. 

Terobosan 12th Gen Intel® Core™ Processors dari Intel® yang lebih efisien daya ini menggabungkan dua jenis inti khusus untuk menghadirkan performa dan responsivitas tercanggih. Intel® Core™ i3-1215U Processor memiliki total 6 core yang terbagi menjadi 2P Core dan 4E Core. Total threads-nya 8 dan memiliki cache 10 MB. Kecepatannya mampu mencapai frekuensi tertinggi 4.40 GHz.

Terbukti saat kami bermain game casual dan melakukan berbagai kegiatan seperti streaming video dan film, mengetik dokumen, dan menyelesaikan rutinitas lainnya berjalan lancar di PC AIO ini. Kami juga menjajal performanya dengan melakukan edit foto dan video ringan menggunakan sejumlah aplikasi dari Adobe maupun lainnya yang dikenal umum. Hasilnya berjalan mulus dengan waktu render yang oke untuk ukuran GPU bawaan. 

Acer menggunakan RAM DDR4 berkapasitas 4GB untuk varian Intel® Core™ i3-1215U processor yang upgradable hingga 64GB. Untuk menyimpan aplikasi dan file tersedia SSD 512 GB yang dapat ditingkatkan hingga 1TB SSD dan 2TB HDD,.

BACA JUGA
Review OPPO Reno8 Pro 5G : Desain Ikonik Kamera Ciamik!

Masih soal konektivitas, disertakan pula Bluetooth 5.2 dan USB Type-C. Sistem Operasi Windows 11 Home terbaru juga sudah terinstall otomatis di PC ini yang bisa mendukung rutinitas harian kamu, seperti bekerja, belajar, dan bermain. Lebih mudah untuk akses beberapa aplikasi sekaligus dalam satu tampilan layar, serta lebih mudah secara visual untuk akses pintasan seperti widgets.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, PC AIO yang satu ini bisa hadir sebagai paket lengkap untuk berbagai jenis konsumen. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran yang masih menerapkan sistem kerja work from home, maupun gamer kasual sekalipun. Tampil dalam desain yang stylish nan ringkas, serta netral alias pas untuk berbagai jenis interior ruangan.

Tidak lupa, untuk setiap pembelian PC AIO Acer satu ini, konsumen sudah langsung mendapatkan lisensi Windows 11 Home, serta Office Home and Student 2021 secara gratis. Sehingga tidak perlu lagi membeli lisensi terpisah untuk mengakses maupun membuat jenis dokumen paling populer.

Dari sini, memang dapat disimpulkan bahwa Acer Aspire C24-1700 cocok digunakan untuk para konten kreator dan pekerja lainnya. Acer Aspire C24-1700 sudah tersedia di Indonesia sejak Juli lalu dengan harga mulai dari Rp 8,799,000. Untuk pembelian Acer C24-1700 bisa dilakukan melalui Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota kamu. Kamu juga bisa mengunjungi Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ untuk mendapatkan informasi produk dan promo terkini.

REVIEW OVERVIEW

Desain
Layar
Performa

SUMMARY

Dari sini, memang dapat disimpulkan bahwa Acer Aspire C24-1700 cocok digunakan untuk para konten kreator dan pekerja lainnya. Acer Aspire C24-1700 sudah tersedia di Indonesia sejak Juli lalu dengan harga mulai dari Rp 8,799,000.
Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

Dari sini, memang dapat disimpulkan bahwa Acer Aspire C24-1700 cocok digunakan untuk para konten kreator dan pekerja lainnya. Acer Aspire C24-1700 sudah tersedia di Indonesia sejak Juli lalu dengan harga mulai dari Rp 8,799,000. Review Acer Aspire All in One C24-1700, PC AIO Sahabat Konten Kreator