Monday, June 17, 2024
BerandaReviewReview Infinix Zero 30 : Kelebihan & Kekurangan!

Review Infinix Zero 30 : Kelebihan & Kekurangan!

Techdaily.id – Jika kamu penasaran dengan review Infinix Zero 30, kamu akan mendapatkan jawabannya pada artikel ini. Pasalnya, tim Redaksi Techdaily berkesempatan untuk menguji smartphone ini sebelum ponsel ini tersedia di pasaran.

Seperti diketahui, Infinix belum lama ini meluncurkan smartphone Infinix Zero 30 Series yang terdiri dari varian 4G dan 5G. Untuk review kali ini, kami mendapatkan varian 4G yang tentu saja, memiliki spesifikasi yang berbeda dibandingkan seri 5G nya.

Well, tanpa berlama-lama lagi, inilah review Infinix Zero 30 selengkapnya !

Review Infinix Zero 30

Desain & Layar

Review Infinix Zero 30 kita mulai dari bagian desain. Pada bagian ini, kalian akan disuguhkan oleh desain yang cantik dengan gradasi warna gold. 

Desain ini sendiri terinspirasi oleh estetika matahari terbenam keemasan. Inifnix ZERO 30 menggunakan warna gradien dan tekstur berkilauan untuk menangkap dengan sempurna esensi dan kehangatan lanskap matahari terbenam yang mengesankan. Smartphone ini sendiri hadir dengan tiga pilihan warna seperti Sunset Gold, Misty Green, dan Pearly White.

Sunset Gold, dengan kehangatan dan gemerlap emas matahari terbenam, menghadirkan sentuhan kemewahan dalam genggaman. Misty Green, melambangkan hijaunya alam saat matahari merunduk, memberi nuansa segar dan damai. Sedangkan Pearly White, seperti kilau mutiara, merefleksikan cahaya dengan indah, menghadirkan kesan elegan yang abadi.

Dengan Infinix ZERO 30, pengguna bisa merasakan keajaiban matahari terbenam setiap hari. Dengan keindahan desainnya, ponsel ini bukan hanya alat, melainkan juga karya seni yang menghadirkan kehangatan dan keindahan matahari terbenam dalam setiap momen.

Beralih ke bagian layar, seperti diketahui, tampilan adalah salah satu aspek terpenting dalam sebuah ponsel pintar. Itulah mengapa ZERO 30 hadir dengan layar unggulan yang akan menyajikan kualitas visual terbaik. Dengan layar AMOLED 6,78 inci, ZERO 30 menyajikan tampilan yang imersif dan menarik, menciptakan pengalaman tak terlupakan dalam menjelajahi konten apa pun.

BACA JUGA
Infinix Hadirkan 2 Smartwatch Baru di Bawah Rp500 Ribu, Intip Speknya

Menurut kami, terdapat beberapa hal yang membuat layar ponsel ini begitu menarik. Pertama, refresh rate 120Hz yang ekstra cepat, dan kecepatan touch sampling rate 360Hz yang sangat responsif. Ini memberikan kelancaran interaksi yang luar biasa dan pengalaman sentuhan yang sangat responsif. Namun, ketika kami sedang mengoperasikan kamera, seketika layar ponsel ini agak sulit dikenalikan untuk mengatur fokus. 

Disamping itu, layar AMOLED ini dilengkapi dengan teknologi yang memukau. Ini mencakup fitur DCI-P3 Color Gamut dan telah dikalibrasi dengan cermat untuk memastikan akurasi warna yang luar biasa. Hasilnya adalah tampilan yang nyata, dengan warna-warna yang tajam dan akurat, bahkan dalam situasi pencahayaan yang berbeda.

ZERO 30 juga hadir dengan tingkat kecerahan yang mengesankan. Dengan puncak kecerahan mencapai 950 nits, dan rasio kontras sebesar 10.000.000:1, memungkinkan pengguna untuk menikmati tampilan yang sangat terang dengan detail yang kaya. Bahkan di bawah sinar matahari terik, layar ZERO 30 tetap memukau dan mudah dilihat.

Layar smartphone ini juga dilengkapi dengan peredupan PWM 1960Hz yang sangat cepat untuk menghilangkan efek blip yang mengganggu. Selain itu, ponsel ini sudah mengantongi sertifikat Eye Care Mode TUV Rheinland. 

Mode ini dirancang untuk meminimalkan kelelahan mata dan ketidaknyamanan yang mungkin timbul dari penggunaan layar yang berkepanjangan. Dengan demikian, Anda bisa menikmati penggunaan ponsel yang lebih lama tanpa khawatir tentang dampaknya pada mata pengguna.

Dengan dukungan layar lengkung berukuran 6,78 inci dan Screen to Body ratio mencapai 93.7%, Infinix Zero 30 menyajikan visualisasi layar yang mengagumkan, apalagi jika berkaca dari harga yang ditawarkan. 

BACA JUGA
Review Infinix Note 11 Pro, HP Gaming 2 Jutaan Terbaru!

Kamera

Beralih ke bagian kamera, disini kami disuguhkan oleh konfigurasi tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 108MP, 2MP dan 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 50MP. 

Kamera utama smartphone ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6, 1/1.67″ SENSOR, 6P lens, PDAF. Sedangkan kamera selfie nya menggunakan sensor ISOCELL JN1, 1/2.76″ SENSOR, 5P lens, PDAF. 

Untuk hasil fotonya, kami melihat smartphone ini memiliki hasil foto yang terbilang oke ketika kamu menggunakannya di kondisi cahaya yang melimpah. Namun, saat kondisi cahaya meredup, tingkat ketajaman dari kamera smartphone ini akan berkurang. 

Untuk mendapatkan hasil foto yang cukup dramatis, kami menyarankan untuk melakukan sedikit retouching sebelum foto tersebut di post pada sosial media kamu. Hasil fotonya kamu bisa melihat di bawah ini.

Sementara untuk video, smartphone ini mendukung mode perekaman 2K di 30fps, jika kamu menginginkan resolusi tinggi, kami rasa kamu perlu menggunakan setingan tersebut. Akan tetapi, jika kamu menginginkan tingkat fps yang cukup tinggi, akan lebih bijak jika kamu menggunakan mode perekaman 1080 di 60 fps. Hanya saja, pada mode ini tidak terdapat fitur stabilisasi dan jika ingin mengaktifkannya, kamu cukup puas menggunakan setingan 1080 di 30 fps. 

Kami menggunakan kamera smartphone ini untuk membuat video sinematik, berikut hasilnya.

Performa

Masuk ke bagian performa, smartphone ini ditopang oleh chipset Mediatek Helio G99 yang bersanding dengan RAM LPDDR4X sebesar 8GB dan penyimpanan internal berjenis UFS 2.2 sebesar 256GB. 

Buat yang belum tahu, Helio G99 sudah ditopang CPU octa-core dengan dua prosesor Arm Cortex-A76 berkinerja tinggi dengan clock hingga 2,2 GHz. Selain itu, ditambah GPU kelas Arm Mali G57 yang sangat mumpuni dalam menyediakan kemampuan grafis 3D yang canggih.

BACA JUGA
Infinix Sebar Berkah Ramadan, Bawa Diskon dan Gift Menarik di E-Commerce dan Toko Retail

Untuk menguji performa nya, kami menggunakan software PCMark dan bermain game Call of Duty sekitar 30 menit. Hasilnya, smartphone ini mampu menyuguhkan skor 10933 untuk PCMark dan berhasil menyuguhkan setingan grafis Medium dengan frame rate High saat bermain Call of Duty Mobile.

Hanya saja, ketika bermain game kami merasakan adanya peningkatan suhu yang cukup signifikan di bagian belakang ponsel meski hal ini tidak memberikan gangguan yang berarti selama game berlangsung. 

Baterai

Masuk ke bagian baterai, Infinix Zero 30 hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat mencapai 45W.

review Infinix Zero 30

Untuk menguji daya tahannya, kami menggunakan aplikasi PCMark, untuk “menyiksa” daya tahan smartphone ini. Hasilnya, smartphone ini mampu bertahan hingga 15 jam 16 menit. 

Kesimpulan

Pada rentang harga Rp 2 Jutaan, menurut kami smartphone ini cukup layak dipertimbangkan sebagai ponsel terbaru kalian. Apalagi dengan desain, kamera serta baterai nya yang cukup tahan menemani aktivitasmu sehari-hari. 

Kelebihan & Kekurangan Infinix Zero 30

Kami menyadari bahwa setiap perangkat yang hadir ke pasaran pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu, pada artikel review Infinix Zero 30 kami juga menghadirkan beberapa kelebihan dan kekurangannya. 

Kelebihan

-Layar curved yang mempesona

-Hasil foto yang cukup baik 

-Baterai besar dengan fast charging 45W

Kekurangan

-Performa kurang gahar, terlihat ketika melakukan editing video di aplikasi pihak ketiga

-Terjadi miss touch pada layar di beberapa kesempatan

-Posisi Housing Camera yang lebih tinggi dari body belakang menyebabkan kamera mudah kotor ketika diletakan di meja. 

REVIEW OVERVIEW

Desain & Layar
Kamera
Performa
Baterai

SUMMARY

Pada rentang harga Rp 2 Jutaan, menurut kami smartphone ini cukup layak dipertimbangkan sebagai ponsel terbaru kalian. Apalagi dengan desain, kamera serta baterai nya yang cukup tahan menemani aktivitasmu sehari-hari. 
Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

Pada rentang harga Rp 2 Jutaan, menurut kami smartphone ini cukup layak dipertimbangkan sebagai ponsel terbaru kalian. Apalagi dengan desain, kamera serta baterai nya yang cukup tahan menemani aktivitasmu sehari-hari. Review Infinix Zero 30 : Kelebihan & Kekurangan!