Tuesday, July 27, 2021
BerandaEnterpriseNews EnterpriseSmartfren Optimalkan Layanan Gaming Selama Ramadhan

Smartfren Optimalkan Layanan Gaming Selama Ramadhan

Techdaily.id – Smartfren siap menghadapi bulan suci Ramadhan tahun ini dan meastikan kesiapan layanan internet mereka. Hal ini terlihat dari Smartfren optimalkan layanan gaming mereka untuk para pengguna yang cenderung menggunakan jaringan internet dari operator yang satu ini untuk bermain game online.

BACA JUGA
Tokocrypto Tambah Aset Kripto di Etalase Mereka

Seperti diketahui, pada bulan suci Ramadhan dan Lebaran tahun ini, para masyarakat masih diwajibkan untuk berada dirumah untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Hal ini menjadikan banyak pengguna beralih ke platform digital untuk bersilaturahmi seperti mengadakan kegiatan buka puasa bersama secara virtual. Tidak sampai disitu, banyak pula pengguna yang menghabiskan waktu mereka selama bulan suci Ramadhan untuk mengakses platform multimedia seperti streaming musik dan gaming.

Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki Quality Of Service (QoS) dan akan memprioritaskan pengalaman pengguna untuk bermain game.

“Kita coba transsisi dari microwave ke Fiber Optic, dari yang tadinya memiliki kapasitas terbatas menjadi kapasitas yang unlimited. Kita juga ada QOS dan memprioritaskan sektor game sehingga memiliki jitter yang rendah tanpa harus mengganggu layanan yang lain,” Ujarnya pada jummpa media (8/4).

Smartfren Optimalkan Layanan Gaming

Langkah Smartfren optimalkan layanan gaming ini sejatinya memberi angin segar bagi para gamers yang akan menghabiskan waktu dirumah selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

Selain itu, sama seperti tahun lalu, di tahun ini pihaknya akan berfokus ke daerah residensial dan daerah tempat wisata dikarenakan larangan pemerintah yang tidak memperbolehkan masyarakat untuk mudik pada Lebaran tahun ini. “Sekarang fokus kita kearah resideensial, yang kedua adalah area-area wisata yang kemungkinan akan dibuka.”

Ia juga berujar, pada tahun ini diperkirakan banyak pengguna yang akan menghabiskan waktu mereka untuk mengakses layanan multimedia dan sosial media seperti streaming video pada platform streaming dan tentunya game.

“Kami memprediksi pada momen Ramadhan dan Lebaran tahun ini banyak pelanggan yang akan mengakses layanan multimedia, video streaming Instagram, Facebook dan Gaming.”

Khusus untuk Jabotabek, Agus menambahkan, seiring dengan bertumbuhnya trafik data dan jumlah pengguna Smartfren di Jabotabek, Smatfren telah meningkatkan kapasitas dan jangkauan hingga 25% dari tahun sebelumnya. Peningkatan ini dilakukan sejak terjadinya pandemi dengan fokus antisipasi kenaikan trafik data di kawasan perumahan, dan optimasi jaringan yang dilakukan secara masif.

Untuk mendukung adanya kenaikan ini, tim network Smartfren telah membentuk Satgas Jaringan 24 jam selama Ramadan dan Idul Fitri. Smartfren juga menyediakan 58 mobile combat dengan dukungan NOC yang beroperasi 24 jam dan dukungan call centre Smartfren. Antisipasi inilah yang kini sedang disiapkan Smartfren untuk memberikan layanan data yang optimal bagi pelanggannya selama bulan puasa nanti.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi