Monday, February 26, 2024
BerandaReviewReview Infinix Note 30 : Kelebihan & Kekurangan

Review Infinix Note 30 : Kelebihan & Kekurangan

Techdaily.id – Popularitas Infinix semakin meningkat di kalangan pengguna di Indonesia terutama anak muda. Harga produknya relatif terjangkau dan didukung spesifikasi yang mantap. Nggak heran, smartphone ‘Kingfinix’ banyak dicari dan stoknya sering habis baik di toko online maupun offline. Beberapa waktu lalu, mereka meluncurkan seri Note 30. Penasaran dengan kemampuannya, akhirnya kami memutukan untuk melakukan review Infinix Note 30.

Seperti diketahui, smartphone ini hadir dengan spek dan harga yang lagi-lagi bisa bikin kaum mendang-mending panas dingin. Smartphone ini hadir dengan chipset ngebut, layar 120 Hz, dan pengisian daya cepat.

Penasaran bagaimana reviewnya? Yuk simak ulasan lengkap tentang review Infinix Note 30 dari redaksi Techdaily!

Review Infinix Note 30

Desain & Layar

Review Infinix Note 30 kita mulai dari bagian desain dan layar. Kamu bisa memilih warna antara Interstellar Blue, Sunset Gold, atau Obsidian Black sesuai selera. Desainnya premium untuk sebuah smartphone Rp 2 jutaan, sudah menggunakan material kaca layaknya smartphone mahal.

Saat terpapar cahaya kamu akan melihat efek berkilau yang keren pada bagian kotak di sekitar kamera belakang. Pada warna blue yang kami review, finishingnya nggak mudah kotor oleh jari dan bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang kurang suka pakai casing.

Pada sisi bawah terlihat port USB Tipe C dan lubang jack 3.5mm. Yap, Infinix Note 30 masih menyisipkan port 3.5mm untuk kamu yang masih memakai headset kabel. Smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol daya.

Untuk dimensinya sendiri, HP bersertifikat IP53 (tahan air dan debu) ini punya ukuran 168,62 x 76,6 x 8,60 mm dengan berat sekitar 219 gram. Buat kamu yang bertangan mungil mungkin akan kurang nyaman menggenggamnya karena memang lebar dan agak berat. Kalau untuk kami pas.

BACA JUGA
Segera Hadir di Indonesia, Intip Kelebihan Honor Band 5

Dimensinya besar dikarenakan HP ini juga ditopang layar yang besar, yakni 6,78 inci Full HD+. Desain layarnya susah kekinian, terlihat dari adanya punch hole di tengah atas. Selain itu, layar ini memiliki refresh rate 120 Hz yang bikin kamu lebih nyaman saat scrolling sosmed atau main game. Setting refresh rate bisa dibuat otomatis atau dikunci ke 120 Hz sesuai kebutuhan.

Fitur unggulan yang jarang ada di HP lainnya adalah speaker JBL. Infinix bekerja sama dengan JBL dan menghadirkan speaker stereo yang oke punya. Suaranya mantap betul buat main game atau nonton Netflix!

Performa

Masuk ke bagian performa, Infinix Note 30 menggunakan prosesor MediaTek Helio G99 dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Kamu dapat menambah RAM sampai 8 GB agar menjadi 16 GB lewat settings. Untuk software nya sendiri, HP ini didukung UI XOS V13.0.0 berbasis sistem operasi Android 13. 

Prosesor Helio G99 bikin ekspektasi kami meningkat saat ingin mencoba bermain game. Pada review-review kami sebelumnya, prosesor ini memang bagus meski belum 5G. Selain itu, memori internal 256 GB tergolong besar untuk download game yang berukuran besar seperti PUBG Mobile atau Genshin Impact.

Untuk menguji performanya kami menggunakan aplikasi Antutu V10, PCMark, 3DMark, bermain PUBG Mobile, dan juga memainkan Genshin Impact. Hasilnya, HP ini mampu memperoleh skor Antutu 385280, skor PCMark 10647, dan skor 3DMark Wild Life 1262.

BACA JUGA
Gaming Test Galaxy S21 Ultra 5G, Kenceng Banget!

Bermain PUBG Mobile di Infinix Note 30 memungkinkan kamu untuk memilih settingan grafis HDR dan frame rate High atau grafis Balanced dan frame rate Ultra. Sementara Genshin Impact bisa dijalankan pada setting grafis Lowest dan setting refresh rate 60 FPS.

Sepanjang permainan kami tidak merasakan adanya lag khususnya pada PUBG Mobile. Untuk Genshin Impact, di awal game berjalan lancar namun akan mulai ada lag ketika HP menjadi hangat. Biar nggak panas, kami menyarankan kamu untuk menggunakan aksesoris kipas yang bisa dibeli di e-commerce.

Kamera

Review Infinix Note 30 masuk ke bagian kamera. HP ini ditopang kamera utama 64 MP dan depth sensor 2 MP. Sementara untuk kamera ketiganya, kami tidakmendapatkan informasi resmi terkait besaran resolusi dari lensa tersebut. Untuk kamera depan menggunakan resolusi 16 MP.

Kami sempat menjajal kemampuan kamera HP ini. Menurut kami, pada kondisi cahaya yang melimpah, kamera utama Infinix Note 30 mampu menghasilkan foto yang ok, tajam, dan warnanya natural. Kami suka dengan hasilnya. Apalagi kamu bisa mengaktifkan resolusi 64 MP untuk bikin foto yang lebih tajam.

Selain itu, pada kondisi minim cahaya kamu bisa mengaktifkan mode Super Malam. Hasil fotonya boleh dipuji. Harga HP ini cuma Rp 2 jutaan, tapi kualitas fotonya bisa diadu dengan HP yang harganya lebih mahal.

Beralih ke pembahasan video, Infinix Note 30 dapat merekam video hingga resolusi 2K 30 FPS menggunakan kamera utama dan kamera depan. Namun sangat disayangkan Infinix tidak memberikan kamera ultra wide pada HP ini. Kalau saja diberikan tentu semakin lengkap.

BACA JUGA
Review realme Buds Air 3, TWS Baru Dengan ANC Terbaik!

Baterai

HP terbaru Infinix ini menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Untuk penggunaan sehari-hari, Infinix Note 30 dapat bertahan dari pagi sampai malam. Kamu tidak perlu khawatir pengisian dayanya akan makan waktu lama, karena telah tersedia 45W FastCharge. Kecepatan charging nya sekitar 50 menit dari 0 sampai 100 persen.

HP ini juga didukung Intelligent Power E-IQ dengan menggunakan algoritma AI yang bukan hanya meningkatkan pengalaman charging lebih cerdas, namun juga melindungi Note 30 dari pengisian daya berlebihan.

Infinix patut diberi apresiasi karena menghadirkan fitur Bypass Mode yang mampu menyaring arus untuk memasok daya ke mainboard. Selain itu, fitur ini menjaga suhu agar tidak panas sehingga kamu bisa ngecas sambil main game.

Kesimpulan

Review Infinix Note 30 akhirnya masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami HP ini cocok buat kamu yang butuh daily driver komplit di kelas Rp 2 jutaan. Main game mainstream lancar, foto-foto juga ok. Layarnya sudah memiliki refresh rate 120 Hz, dan kamu juga bisa mengisi daya dengan cepat berkat 45W FastCharge.

Kelebihan & Kekurangan Infinix Note 30

Kami menyadari bahwa setiap produk smartphone memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari Infinix Note 30:

Kelebihan

  • Desain premium
  • Prosesor ngebut buat gaming
  • Layar refresh rate 120 Hz
  • Kamera resolusi tinggi dengan kualitas yang baik
  • Pengisian daya cepat
  • Speaker JBL

Kekurangan

  • Tidak tersedia lensa ultra wide
  • Dimensi cukup besar dan agak berat

REVIEW OVERVIEW

Desain & Layar
Performa
Kamera
Baterai

SUMMARY

Review Infinix Note 30 akhirnya masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami HP ini cocok buat kamu yang butuh daily driver komplit di kelas Rp 2 jutaan.
Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

Review Infinix Note 30 akhirnya masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami HP ini cocok buat kamu yang butuh daily driver komplit di kelas Rp 2 jutaan.Review Infinix Note 30 : Kelebihan & Kekurangan