E-commerce

Tokopedia Play Fest : Kita Harus Lebih Bangga Menjadi Indonesia

Techdaily.idTokopedia mengadakan sebuah Talkshow yang bertepatan dengan hari kemerdekaan di Indonesia. Bertajuk Tokopedia Play Fest, kegiatan talkshow ini dibagi menjadi lima tema besar. 

BACA JUGA
Siap Segarkan Dahaga Pelanggan, Cashbac Hadirkan Promo Boba Hero dan Coffee Boosters

Salah satu tema pada serangkaian talkshow dari Tokopedia ini adalah Leader Are Human Too. Pada topik kali ini, hadir Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno L.P. Marsudi dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani. 

Pada diskusi kali ini, Menteri Retno berujar kalau prestasi Indonesia di mata dunia sebenarnya sangat besar dan kita harus lebih bangga menjadi rakyat Indonesia. 

“Prestasi Indonesia di mata dunia sangat besar, saat ini kita masih menjadi dewan keamanan PBB, kita juga berhasil menjadi Dewan Perdamaian PBB dan lainnya,” ujar Menteri Retno pada talkshow virtual (17/8). 

Menteri Retno juga menambahkan bagaimana posisi Indonesia di mata dunia, “Orang kalau berinteraksi dengan Indonesia, itu tersenyum. Karena Indonesia selalu berusaha untuk menyelesaikan konflik-konflik antar negara.”

Sementara itu, Menteri keuangan Sri Mulyani juga menuturkan alasannya mengapa kembali pulang ke Indonesia. Ia berujar, ketika Presiden Joko Widodo meminta untuk menjadi Menteri Keuangan, hal tersebut adalah sebuah panggilan untuk berkontribusi kepada negara.

“Ketika saya diminta Presiden untuk kembali menjadi Menteri Keuangan, saya merasa hal tersebut adalah sebuah panggilan untuk berkontribusi kepada negara,” ujarnya. 

Seperti diketahui, sebelum kembali menjabat sebagai menteri keuangan, Sri Mulyani sempat menjabat sebagai direktur pelaksana Bank Dunia yang tentu merupakan sebuah jabatan besar di mata dunia. 

Terkait pandemi Covid-19 ini, Sri Mulyani menuturkan tindakan pemerintah untuk membantu UMKM agar tetap bisa berjuang di tengah situasi sulit seperti saat ini. 

BACA JUGA
Jajal Fitur Kamera OPPO Reno 3. Saingi DSLR?

UMKM tetap menjadi safety net atau jaring pengaman, usaha kecil menengah juga terkena dampak dari pandemi ini. Maka pemerintah langsung berupaya membantu pelaku UMKM agar mereka bisa tetap bertahan di tengah pandemi Ini,” imbuhnya.

Tokopedia Play Fest ini sendiri dibagi menjadi lima diskusi yang bertepatan dengan hari kemerdekaan RI. Pada serangkaian diskusi tersebut, hadir sederet pembicara top mulai dari Menter, co-Founder startup hingga para selebriti Tanah Air. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close