Rekomendasi

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, Masih Worth It?

Techdaily.id – Galaxy Note merupakan series andalan Samsung yang banyak peminatnya. Setidaknya, sudah ada 37 jenis smartphone yang hadir dari kategori ini. Galaxy Note 9 yang rilis pada tahun 2018 dan Galaxy Note 10 yang rilis tahun 2019 masih sering jadi pertimbangan saat membeli. Sebaiknya, kamu harus melihat spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 agar bisa menyakinkan diri pantaskah untuk dibeli ketimbang series Galaxy Note 10 atau 20 yang akan segera hadir.

BACA JUGA
Rekomendasi HP Xiaomi RAM 4GB


Yuk, simak spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memilikinya. Sebagai perbandingan kasar, Galaxy Note 9 bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sekitar 9 jutaan. Sedangkan untuk memiliki galaxy Note 10, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 10,8 jutaan dan sekitar 15 jutaan untuk Galaxy Note 20.

Dengan uang 9,9 jutaan, kamu bisa memiliki Galaxy Note 9 dengan RAM 8GB dan ROM 512GB. Kamu juga bisa hemat 1,1 juta dengan membayar 8,8 juta dan kamu bisa membawa pulang Galaxy Note 9 RAM 6GB dan ROM 128GB. Yuk simak detailnya.

Spesifikasi samsung galaxy note 9

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9
Smartphone dengan berat 201gram ini menggunakan chipset Exynos 9810 dan GPU Mali-G72 MP18. Sedangkan untuk RAM dan ROM, Samsung Galaxy Note 9 mempunyai dua versi RAM 6GB ROM 128 GB dan RAM 8GB ROM 512GB. Selain itu, performa Samsung Galaxy Note 9 juga didukung oleh baterai 4.000 mAh dengan kemampuan fast charge 15 watt.

Smartphone dengan layar Infinity Display 6,4 inci ini sudah mengusung teknologi layar 3K (2960×1440) Quad HD+ Super Amoled dengan pixel Density yang tinggi, 514 ppi. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan pengalaman yang nikmat saat bermain game atau menonton.

Sebagai smartphone premium, Samsung Galaxy Note 9 sudah menggunakan corning gorilla glass 5. Tentunya, bagian depan dan belakang sudah menggunakan gorilla glass yang sama juga. Frame aluminum pun digunakan smartphone ini.

Smartphone ini juga sudah bisa kamu bawa beraktivitas di bawah air selama 30 menit dengan maksimal kedalaman 1,5 meter. Oleh karena, Samsung Galaxy Note 9 sudah lulus sertifikasi IP68 yang menyatakan ponsel pintar ini mampu tahan air dan debu.

BACA JUGA
8 Smartphone Realme yang Edar di Indonesia (2018-2019)


Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 selanjutnya yaitu kamera. Untuk kamera belakang, kamu bisa menemukan desain dual camera. Sensor kamera yang digunakan yaitu 12 MP, f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF, OIS dan 12 MP, f/2.4, 52mm, 1/3.4″, 1µm, AF, OIS, 2x optical zoom.

Kamu bisa mendapatkan fitur HDR, Live Focus, dan Super Slow-mo yang bisa kamu pilih durasi 2 atau 4 detik. Untuk kondisi rendah cahaya, kamu akan terbantu dengan bukaan 1,7 yang bisa menangkap banyak cahaya dan dilengkapi stabilizer. Selain itu, ada juga fitur deep-learning yang membantu menghasilkan gambar lebih bagus.

Ada dua fitur yang bisa membantu kamu dalam membuat gambar yang bagus. Pertama, scene optimizer fitur ini mampu mengidentifikasi elemen foto, seperti subjek dan scene. Hasil pengkategorian bisa membuat foto lebih hidup. Kedua, flaw detection, fitur ini akan memberikan notifikasi bilah gambar yang kamu buat tidak sempurna, entah itu blur, lensa kotor, atau backlight.

Terasa kurang bila tidak membahas Pen untuk kelengkapan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9. Untuk fiturnya, kamu bisa menggunakan S pen untuk memotret entah itu menggunakan kamera depan atau belakang. Kamu juga bisa menggunakan Pen untuk menjalankan aplikasi musik, presentasti, dan mediaplayer.

Itulah spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, kamu bisa mempertimbangkan sendiri apakah dengan harga 9 jutaan layak untuk mendapatkannya. –Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close