GadgetRekomendasi
Trending

Kenali 7 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note 10

TechDaily.ID Samsung Galaxy Note 10 resmi meluncur secara global beberapa waktu lalu. Dengan harga USD 949 atau setara Rp 13,5 juta, Samsung Galaxy Note 10 mengusung sejumlah spesifikasi dan fitur andal. Phablet ini mengusung layar, kamera, performa, S-Pen dan lainnya sebagai jagoannya.

Berikut fitur Samsung Galaxy Note 10.

1. Layar berteknologi HDR10+

Samsung Galaxy Note 10 dibekali panel AMOLED dengan teknologi terbaru yakni Dynamic AMOLED. Ukuran layar yang digunakan seluas 6,3 inci dengan resolusi 1080p + (401ppi).

Layar ini juga didukung teknologi HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping untuk memberikan kualitas gambar terbaik. Dengan begitu, layar Galaxy Note 10 menyajikan visual lebih tajam terutama saat menonton video dan bermain game.

2. Kamera apik

Kedua perangkat ini mengusung desain punch hole camera sebagai wadah kamera selfie beresolusi 10MP. Untuk kamera belakangnya, keduanya memiliki tiga konfigurasi dengan resolusi 12MP, 12MP dan 16MP.

Lensa utamanya berukuran 12MP dengan optical image stabilization (OIS) dan bukaan ganda (f / 1.5 dan f / 2.4). Lensa keduanya pun beresolusi sama yakni 12MP dengan sensor telefoto. Terakhir, lensa ketiga menggunakan ultra wide-angle 123 derajat dengan resolusi 16MP.

BACA JUGA
Update Android Pie Kini Sambangi Samsung J7 Series

Lensa utama dengan aperture ganda bisa menyesuaikan objek foto dengan segala kondisi. Untuk mengambil foto dengan jarak jauh, kamu bisa mengandalkan lensa telephoto. Sementara lensa ultra-wide, memungkinkan kamu mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas.

3. Performa andal

Galaxy Note 10 hadir dalam dua varian chipset yakni Qualcomm Snapdragon 855 dan Samsung Exynos 9825. Varian chipset ini tergantung negara yang dipasarkan.

Konfigurasinya ada dua pilihan memori internal yakni 256GB dan 512GB. Sedangkan RAM nya, Galaxy Note 10 memiliki kapasitas 8GB. Kombinasi ini sanggup memberikan performa optimal ketika gaming.

4. Fitur gaming

Phablet ini didukung Game Booster berbasis kecerdasan buatan yang mampu memaksimalkan performa Galaxy Note 10 ketika gaming. Disertakan pula Game Launcher yang merupakan aplikasi peluncur khusus game buatan Samsung.

Untuk mendukung performa nya, Galaxy Note 10 memiliki fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia. Dengan begitu, suhu phablet tetap stabil saat bermain game seharian.

5. Daya tahan baterai awet dan isi daya cepat

Dayanya, Galaxy Note 10 ditunjang baterai 3.500mAh yang dapat digunakan hingga seharian dalam penggunaan harian. Baterai ini juga didukung fitur fast charging 25W yang mampu mengisi daya dalam waktu 30 menit. Phablet ini juga mendukung pengisian fast wireless charging dan reverse wireless charging sehingga kamu dapat mengisi ulang aksesoris Samsung seperti Galaxy Watch, Galaxy Buds atau bahkan ponsel lain.

BACA JUGA
Apa Saja Beda Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus

6. S-Pen dengan peningkatan fitur

S-Pen pada phablet ini telah mendapatkan sejumlah peningkatan. S-Pen ini didukung bluetooth low energy yang diperkenalkan pada Galaxy Note 9 lalu, namun sudah ditingkatkan kemampuannya. S-Pen ini didukung fitur Air Action untuk mengontrol smartphone lewat S-Pen berbasis gesture.

7. Samsung DeX

Melalui Samsung DeX, Galaxy Note 10 dapat berubah fungsi menjadi PC Desktop. Untuk menggunakannya, kamu cukup menghubungkan dengan USB yang kompatibel dan memanfaatkan mouse termasuk keyboard untuk melakukan navigasi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close