News Gadget

Samsung Ujicoba Kamera Periskop Galaxy S11

Techdaily.ID Samsung tengah menyiapkan smartphone flagship barunya yakni Galaxy S11. Dikutip laman GSMArena, kini Samsung akan menerima soket ujicoba untuk kamera periscope Galaxy S11. Soket tersebut dibuat oleh perusahaan Korea bernama MecaTech Systems.

Soket ujicoba tersebut digunakan untuk melakukan pengecekan tahap akhir hardware kamera sebelum pabrikan mulai mengirim komponen. MecaTech juga membuat modul kamera utama Galaxy S11 selain kamera periskop, dan kamera ToF.

BACA JUGA
Terungkap! Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S11

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung akan menggunakan 5x optical zoom untuk Galaxy S11. Lensa periskop tersebut memungkinkan Galaxy S11 melakukan pembesaran objek hingga 5 kali.

Lensa utama yang digunakan ponsel ini beresolusi 108MP buatan Samsung Electro-Mechanics. Samsung Galaxy S11 akan dibekali kamera belakang dengan lensa utama 108MP, lensa periskop dan lensa TOF. Saat ini modul kamera tersebut sedang tahap ujiocba dan belum ada informasi kapan ujicoba tersebut selesai dilakukan.

Selain itu, rumor lain mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S11 akan didukung teknologi spektrometer. Spektrometer ini dapat menganalisa komposisi objek berupa bahan kimia dan sejenisnya. Misalnya mendeteksi kandungan kalori makanan, kadar oksigen dalam darah dan lainnya.

Spektrometer ini akan bekerja melalui sensor inframerah pada Galaxy S11. Jelas teknologi ini akan menjadi fitur kesehatan terbaru pada Galaxy S11. Sayangnya belum ada bocoran mengenai spesifikasi detail dan fitur yang diusung Samsung Galaxy S11.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close