E-commerceTechlife

Shopee Bukukan Total Penjualan Hingga Rp 1,3 Triliun Selama Harbolnas 12.12

Techdaily.ID Shopee melaporkan pencapaian mereka pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, yang berbarengan dengan digelarnya program Harbolnas 12.12.

Berdasarkan keterangan yang dirilis Shopee, mereka sukses raihan total penjualan sebesar Rp 1,3 Triliun GMV (Gross Merchandise Value) dalam 24 jam. Selain itu, catatan mengesankan lainnya adalah terdapat 80 juta barang terjual dan lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di 7 negara.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “Kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik. Kami berkomitmen untuk menjadi e-commerce yang mudah dan nyaman diakses oleh semua masyarakat.”

BACA JUGA
Tips & Trik Beli Smartphone Terbaik di Harbolnas 12.12 Untuk Pecinta Gadget

Shopee dengan cepat telah menjadi destinasi platform belanja online pengguna di Asia Tenggara dan Taiwan. Berdasarkan e-commerce report Q3 2019 dari iPrice, Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak dikunjungi melalui aplikasi mobile maupun komputer di Asia Tenggara. Shopee juga merupakan aplikasi dengan rata-rata MAU (monthly active users) tertinggi dalam kategori belanja di Asia Tenggara.

Pengguna juga semakin mengandalkan Shopee dalam membeli kebutuhan sehari-hari mereka. Tidak hanya berbagai produk elektronik, kecantikan, dan fashion, beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sereal, tabir surya, dan sabun mandi juga menjadi produk yang diminati di Indonesia pada 12 Desember. Lebih lanjut, lebih dari 1000 pasang kaos kaki pria terjual dalam 24 jam.

Selain itu, pengguna mulai mencari banyak informasi sebelum melakukan pembelian. Total 180 ribu jam Shopee Live telah disiarkan sepanjang puncak kampanye, dimana pengguna dapat berinteraksi dengan brand dan penjual favorit secara langsung untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru dan terlaris.

Pengguna di luar kota besar sudah mulai menjual dan membeli produk lebih banyak lagi melalui online, dimana sebelumnya mereka belum pernah akses. Di Indonesia, daerah seperti Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta mengalami peningkatan volume belanja yang tinggi. Beberapa produk lokal terlaris antara lain hijab, lipstick, dan masker wajah organik.

“Melihat ke depan hingga tahun 2020, kami akan terus meningkatkan pengalaman Shopee dan membuka potensi penuh dari e-commerce untuk seluruh masyarakat,” tutup Chris. (HY)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close