News Gadget

Samsung Luncurkan Pendingin Udara Bertenaga AI

TechDaily.id Samsung Electronics resmi meluncurkan pendingin udara baru yang yang dinamai AR9500T. Pendingin udara ini membawa teknologi Wind-Free dan dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan. Samsung AR9500T bekerja dengan cara menggabungkan mekanisme aliran udara canggih dengan kecerdasan AI Auto Cooling untuk menjaga suhu ruangan tetap optimal.

Wim Vangeenberghe, Head of HVAC Solution Biz Group, Samsung Electronics mengatakan, “AC Samsung terbaru menggabungkan teknologi pendinginan Wind-Free kami yang terkenal dengan fitur-fitur bertenaga AI intuitif yang memaksimalkan kenyamanan konsumen sembari menghadirkan efisiensi energi dan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik.”

Konsumen dapat menikmati pendinginan ruang terbaik tanpa perlu mengalami hembusan langsung angin dingin berkat teknologi Samsung Wind-Free dan mode pendinginan 3-Step otomatisnya. Pada langkah pertama, suhu diturunkan dengan cepat dalam mode Fast Cooling. Kedua, ia menggunakan fitur penurun kelembapan untuk mengatur tingkat kelembaban optimal. Akhirnya, ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, Wind-Free Cooling mode diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut dan memberikan tingkat kenyamanan yang ideal.

BACA JUGA
Huawei Mate Xs 'Ludes' Dalam Hitungan Detik

Mode Fast Cooling mendinginkan ruangan dengan cepat dari sudut ke sudut, menyebarkan udara dingin lebih jauh dan lebih luas untuk memungkinkan pengguna menikmatinya dari sudut manapun mereka berada di dalam ruangan. Dalam Wind-Free Cooling mode, udara segar disebarkan dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro, menciptakan kondisi “still air” yang memungkinkan pengguna beraktivitas, bekerja, dan bersantai dengan nyaman tanpa diterpa angin dingin yang tidak menyenangkan.

AR9500T mengoptimalkan proses pendinginan lewat fitur AI Auto Cooling, memungkinkan konsumen untuk menggunakan AC secara lebih simpel dan efisien. Fitur ini bekerja dengan menganalisis kondisi ruangan, suhu yang disukai pengguna dan mode pendinginan, dan bahkan iklim luar ruangan untuk secara otomatis beralih ke pengaturan yang paling tepat.

Unit juga dapat dikontrol dan dipantau dari jarak jauh menggunakan aplikasi SmartThings, sehingga pengguna dapat menyalakan atau mematikan AC mereka, memilih mode pendinginan yang disukai, menjadwalkan operasi, dan bahkan memantau konsumsi daya dengan satu sentuhan. Perangkat ini bahkan memiliki Motion Detect Sensor yang dapat melacak gerakan pengguna untuk mendinginkan secara efisien sambil menghindari energi yang terbuang. Sensor mendeteksi ketika tidak ada pengguna di dalam ruangan, secara otomatis mengubah pengaturan AC untuk sedikit meningkatkan suhu atau menyalakan mode standby.

AR9500T menggunakan kompresor hemat energi Digital Inverter Boost, yang memungkinkan konsumen mempertahankan suhu yang diinginkan sambil mengurangi konsumsi energi. Konsumen juga dapat dengan mudah menjaga AC mereka tetap higienis dengan fungsi Auto Clean yang mencegah penumpukan bakteri dan bau. Bahkan beroperasi dengan lebih sedikit kebisingan untuk mengurangi gangguan di rumah. (HY)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close