Aplikasi

LINE Bagikan Update Informasi Terkait Corona Lewat Akun Resmi LINE Siaga

TechDaily.id – LINE memperkenalkan beberapa inisiatif guna memberikan informasi terkini dan edukatif terkait COVID-19 untuk para penggunanya di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah dengan menghadirkan Akun Resmi LINE Siaga yang memberikan informasi perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia.

Konten dalam akun ini bersumber dari Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI). Update terkait COVID-19 juga bisa diakses oleh pengguna LINE melalui Timeline Banner di LINE Timeline secara real time. Timeline Banner untuk COVID-19 ini bersifat clickable sehingga bisa menarik pengguna ke Timeline akun resmi LINE Siaga untuk melihat informasi Pencegahan dan Info Kasus yang lebih terperinci.

BACA JUGA
LINE Rilis Fitur LINE SPLITBILL, Ini Cara Menggunakannya
BACA JUGA
Sabet Sertifikat MIIT, Ini Bocoran realme X50 5G

Pengguna juga bisa mengklik kolom Pencegahan dan Info Kasus guna mengetahui langkah-langkah pencegahan perlindungan dasar serta update kasus COVID-19 di Indonesia.

Selain informasi terkait virus corona, Akun Resmi LINE Siaga juga menyediakan informasi terkait dengan bencana alam dengan menyediakan informasi gempa bumi di atas 5,0 mag skala richter yang bersumber langsung dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Timeline Akun Resmi LINE Siaga juga memberikan update terkait COVID-19, seperti Hotline atau panggilan darurat COVID-19, daftar rumah sakit di Indonesia yang menyediakan tempat perawatan pasien COVID-19, langkah-langkah pencegahan, dan data statistik yang memberikan update penderita COVID-19 di Indonesia secara real time.

Informasi mengenai COVID-19 juga dirangkum dalam Rich Menu yang bisa dibuka pengguna pada ruang percakapan LINE Siaga. Ke depannya, LINE akan terus menambah ragam konten informatif dan edukatif terkait COVID-19 yang bersumber dari Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI).

Kehadiran Akun Resmi LINE Siaga diharapkan akan bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna untuk para pengguna Line di Indonesia. (HY)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close