Telco

Giliran XL dan Indosat Berikan Akses Gratis Ruangguru

TechDaily.id – Ruangguru mengumumkan kerjasama dengan XL Axiata dan Indosat untuk akses ruangguru tanpa kuota. Dengan demikian, tiga operator telekomunikasi terbesar di Indonesia – bersama Telkomsel – telah berkomitmen untuk mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan materi belajar secara online.

Hadirnya paket bebas kuota untuk mengakses aplikasi Ruangguru ini merupakan bentuk dan upaya bersama persembahan Ruangguru, XL Axiata, serta Indosat dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia akibat kebijakan pengalihan belajar ke rumah selama situasi darurat kesehatan penyakit COVID-19.

BACA JUGA
Pakai Teknologi Ini, Tri Indonesia Janjikan Gaming Lancar di Jam Sibuk
BACA JUGA
Selama Lebaran, Trafik Data Indosat Alami Peningkatan

“Kami sangat antusias atas respon positif dan suportif dari XL Axiata dan Indosat yang sudah berkomitmen untuk bergabung dan bersama menghadirkan solusi bagi seluruh siswa, guru, dan keluarga yang kegiatan belajar mengajarnya telah dialihkan ke rumah,” ujar Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru.

Mulai hari ini, pengguna nomor prabayar dan pascabayar Indosat bisa memanfaatkan gratis kuota sampai 30 GB yang berlaku selama 30 hari untuk mengakses aplikasi belajar Ruangguru.

Para pelanggan Indosat dapat melakukan aktivasi tanpa dikenakan biaya, serta mengetahui penggunaan kuota setelah aktivasi, melalui aplikasi myIM3 atau hubungi kode akses *123*369#.

Bagi seluruh pengguna nomor prabayar dan pascabayar XL Axiata, mulai 18 Maret hingga 31 Maret, 2020, dapat memanfaatkan gratis kuota sampai 2GB setiap harinya untuk mengakses aplikasi belajar Ruangguru selama 24 jam. Kuota tersebut akan bertambah setiap hari secara otomatis.

Paket gratis kuota persembahan XL Axiata dan Indosat tentunya dapat digunakan untuk mengakses seluruh materi belajar yang ada di aplikasi Ruangguru, termasuk Sekolah Online Ruangguru Gratis, video belajar ruangbelajar, latihan soal, dan try out daring.

“Kami harap kemitraan ini dapat mempermudah dan memperluas akses bagi seluruh siswa, guru, dan keluarga untuk mendapatkan materi belajar yang berkualitas, walau harus belajar di tempat tinggal masing-masing, di aplikasi Ruangguru,” pungkas Belva. (HY)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close