Tips

Tips Memanfaatkan Smartphone lama Menjadi Mouse Wireless

Techdaily.id – Jika kamu memiliki smartphone lama yang sudah tidak digunakan lagi, kamu bisa memanfaatkannya menjadi sesuatu yang lebih berfungsi. Salah satunya dengan tips memanfaatkan smartphone lama menjadi mouse wireless ataupun menjadi CCTV rumah.

Beberapa waktu yang lalu kami telah menghadirkan tips mengubah smartphone lama menjadi perangkat CCTV. Nah, kali ini kami akan membagikan tips memanfaatkan smartphone lama menjadi mouse wireless. Penasaran? Berikut tipsnya.

Instal Aplikasi Remote Mouse

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasi Remote Mouse pada smartphone dan laptop kamu. Selain itu, kamu juga perlu memastikan keduanya berjalan di background dan saling terkoneksi satu dengan lainnya.

Tips memanfaatkan smartphone lama

Hubungkan Laptop dan Smartphone Kamu

Tips memanfaatkan smartphone lama menjadi mouse wireless berikutnya adalah dengan menghubungkan kedua device tersebut memanfaatkan aplikasi yang sudah kamu instal tadi.

Caranya dengan menghubungkan kedua perangkat dengan jaringan wifi yang sama, setelah itu buka aplikasi Remote Mouse tadi untuk mengkoneksikan smartphone dan laptop kamu.

Atur Sensitifitas Mouse

Setelah keduanya terkoneksi, kamu dianjurkan untuk mengatur beberapa settingan pada mousephone kamu tersebut.

BACA JUGA
PC Gaming Mungil Siap Meluncur
BACA JUGA
Bocoran Samsung Galaxy Tab A 8.4 (2020) Semakin 'Komplit', Mari Kita Simak Bersama.

Kamu bisa mengatur kecepatan tracking maupun scrolling sesuai keinginan. Termasuk beragam pilihan pengaturan seperti scroll menggunakan dua jari, melakukan zoom in atau out dan lainnya.

Nah sampai disini, smartphone kamu sudah bisa dijadikan sebagai mouse untuk membantu kamu mengarungi WFH dengan mudah.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close