News Gadget

Resmi Diumumkan, Ini Fitur Unggulan Kirin 985

Techdaily.idHuawei melalui HiSilicon baru saja mengumumkan chipset terbaru mereka yakni Kirin 985. Pengumuman ini sekaligus mengungkapkan fitur unggulan Kirin 985 yang akan menjadi senjata ampuh untuk bersaing dengan chipset papan atas lain dari kompetitor.

Nah, buat Kamu yang penasaran dengan kecanggihan dan fitur unggulan Kirin 985, berikut tim Techdaily paparkan kelebihannya yang dirangkum dari laman Gizmochina (16/4).

BACA JUGA
realme 5i Resmi Meluncur, Seperti Apa Spesifikasinya?

Fabrikasi 7nm

Kirin 985 merupakan sebuah chipset kelas atas meski tidak sekuat Kirin 990 5G. Akan tetapi, chipset ini  diproduksi menggunakan proses fabrikasi 7nm yang tentunya lebih efisien dan powerful.

Kirin 985 mengintegrasikan CPU Octa-core, yang terdiri dari satu inti besar, tiga core sedang, dan empat core kecil. Meskipun Huawei tidak mengumumkan rincian core nya, daftar benchmark AI telah menunjukkan bahwa Kirin 985 menampilkan inti Cortex-A76 tunggal yang memiliki clock speed mencapai 2.58GHz dan tiga core Cortex-A76 dengan clock speed masing-masing mencapai 2,4GHz. Ada juga empat inti Cortex-A55 dengan kecepatan yang lebih rendah yaitu 1,84GHz.

BACA JUGA
Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi OPPO Ace2 5G

Teknologi 5G

Meski bukan yang pertama, namun chipset ini juga dilengkapi dengan teknologi 5G. Chipset ini mengintegrasikan solusi baseband 5G tanpa plug-in. Kirin 985 mendukung standar jaringan 2G / 3G / 4G / 5G dan mode ganda NSA / SA 5G.

Tingkat downlink maksimum teoritis adalah 1277Mbps dan tingkat uplink mencapai 173Mbps. Dibandingkan dengan prosesor Snapdragon 865 yang terintegrasi dengan modem Snapdragon X55, laju downlink diklaim sekitar 40% lebih cepat sedangkan laju uplink sekitar 75% lebih cepat.

Menurut pengumuman resmi, Kirin 985 cukup sangat kompatibel dengan kinerja jaringan 5G, dan penggunaan dual-SIM 5G. Chipset ini juga dilengkapi kemampuan 5G anti-jamming, 5G low latency, efisiensi energi 5G, dan kinerja 5G berkecepatan tinggi.

Hemat Daya

Fitur unggulan Kirin 985 lainnya adalah hemat daya. Huawei mengklaim bahwa konsumsi daya di bawah skenario 5G dengan beban berat dan beban ringan masing-masing hanya 504mA dan 291mA.

BACA JUGA
Xiaomi Mi A3 Siap Kunjungi Asia

Tidak sampai disitu, raksasa teknologi asal China ini juga mengklaim bahwa rasio efisiensi energi sekitar 1,5 kali lipat dari chipset Snapdragon 865 dengan modem Snapdragon X55 yang terintegrasi.

Meski belum ada pengumuman resmi terkait ponsel mana yang akan menggunakan chipset ini. Namun Huawei mengindikasikan akan menggunakan Kirin 985 pada seri Nova 7. Well, ditunggu saja.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close