News Gadget

Sparepart iPhone 8 Bisa Digunakan di iPhone SE?

Techdaily.idApple belum lama ini menghadirkan seri iPhone SE 2020 yang memiliki desain yang cukup identik dengan seri iPhone 8.

BACA JUGA
Huawei Umumkan Penjualan P30 Series

Ternyata, kesamaan antara iPhone SE 2020 dan iPhone 8 bukan hanya terletak pada  segi desainnya saja. Menurut teardown atau pembokaran perangkat Ao Technology, sebuah perusahaan reparasi ponsel asal China, internal iPhone SE yang baru ini mirip dengan iPhone 8 dalam hal tata letak atau hardware layout-nya.

Dilansir dari GSM Arena (27/4), ada kemungkinan beberapa sparepart iPhone 8 juga bisa digunakan pada ponsel iPhone terbaru ini. Hanya saja, iPhone SE generasi baru hadir dengan chipset A13 yang sekarang digunakan pada iPhone 11. Suksesor iPhone SE ini juga menawarkan RAM hingga 3GB bersama dengan Wifi 6 dan Bluetooth 5.0.

BACA JUGA
Huawei Mate 20 Pro Batal Cicipi Android Q Beta

Jadi meskipun iPhone SE generasi terbaru dan iPhone 8 memiliki kesamaan, kedua perangkat sebenarnya berbeda. Ao Technology juga berhasil mentransfer tampilan iPhone SE ke iPhone 8 dan logic board iPhone 8 ke iPhone SE meskipun ada beberapa keterbatasan setelah instalasi.

Terlepas dari hardware-nya, iPhone SE baru dibanderol 399 dolar AS. Bagi yang tidak harus memiliki hardware atau teknologi terbaru, maka iPhone SE generasi baru layak dipertimbangkan.

iPhone SE generasi baru bukan satu-satunya smartphone budget yang akan dikeluarkan Apple. Raksasa teknologi berbasis di Cupertino ini tengah mempersiapkan iPhone SE Plus, tapi peluncuran perangkat ini akan tertunda.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close