E-commerce

Gandeng Kitabisa, Zilingo Ajak Masyarakat Berdonasi Lawan COVID-19

Techdaily.idPlatform teknologi, Zilingo berkolaborasi dengan platform crowdfunding Kitabisa untuk mengajak masyarakat berdonasi lawan COVID-19. Donasi yang dimaksud adalah dengan membantu pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan Indonesia yang sedang berjuang melawan pandemi COVID-19.

BACA JUGA
Shopee Ambil Bagian di IIMS 2019

Berdasarkan keterangan pers yang diterima tim Techdaily (5/5),  selama bulan suci Ramadhan, para pelanggan Zilingo dan masyarakat umum dapat mengakses laman ‘Donasi Solidaritas Lawan COVID-19 Bersama Zilingo’ di situs Zilingo Shopping dan Zilingo Trade untuk berdonasi dari rumah mereka.

Zilingo berharap dapat mengumpulkan total donasi senilai Rp 200 juta guna menanggulangi pemenuhan kebutuhan APD yang mendesak.

Seperti diketahui, keterbatasan jumlah pasokan APD di Indonesia saat ini juga diyakini menjadi salah satu penyebab banyaknya tenaga kesehatan yang telah gugur dalam pengabdiannya melawan COVID-19, sesuai dengan laporan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada 5 April 2020.

Beberapa dari tenaga kesehatan ini pun terpaksa menggunakan bahan lainnya seperti jas hujan sebagai alternatif APD. Untuk mengatasi isu ini, Kementerian Perindustrian telah menugaskan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menangani keperluan produksi dan distribusi 18 juta APD.

BACA JUGA
Kini, Akses Tokopedia Gak Perlu Pakai Kuota Internet

Untuk membantu mempercepat proses tersebut, Zilingo bersama Kitabisa akan mengumpulkan donasi yang akan digunakan untuk mengadakan dan menyalurkan berbagai jenis APD kepada para tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan, antara lain jas hazmat, masker N95, pelindung wajah, sarung tangan bedah, masker bedah, gaun medis, alas kaki medis dan kacamata pelindung.

“Zilingo memahami pentingnya peranan APD untuk melindungi para tenaga kesehatan yang bekerja tanpa henti, mempertaruhkan hidup mereka di tengah situasi genting saat ini. Sejalan dengan semangat bulan suci Ramadhan, kami ingin mengajak semua orang untuk bersama mendukung para pahlawan kita di masa sulit ini dan melengkapi mereka dengan APD yang tepat,” ujar Ade Yuanda Saragih, VP and Country Head Zilingo.

Untuk turut berpartisipasi dalam inisiatif ini, kunjungi laman ‘Donasi Solidaritas Lawan COVID-19 Bersama Zilingo’ di situs Zilingo Shopping dan Zilingo Trade.

Setelah Anda membaca informasi yang disediakan untuk keperluan donasi, klik tombol ‘Donasi Sekarang’ yang akan mengarahkan Anda ke halaman penggalangan dana milik Zilingo pada situs Kitabisa.com dan kemudian pilih ‘Donasi Sekarang’ untuk melakukan donasi.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close