News Gadget

Aplikasi Here WeGO Kini Hadir di Huawei App Gallery

Techdaily.idHuawei kini mulai berbenah pada ekosistem baru mereka di Huawei App Gallery. Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka yang membutuhkan banyak aplikasi untuk keseharian mereka.

BACA JUGA
realme 5i Meneruskan Keunggulan realme 5 Series dengan Menjadi Trendsetter Quad Camera dan Baterai Besar.

Terbaru, Huawei menghadirkan aplikasi navigasi Here WeGO pada toko aplikasi mereka. Hadirnya aplikasi navigasi ini dimaksudkan untuk mengganti aplikasi Google Maps yang kini tak lagi melayani perangkat Huawei terbaru.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan, hadirnya HERE WeGo di toko aplikasi milik Huawei akan memudahkan para konsumen yang membutuhkan aplikasi navigasi pada smartphone Huawei miliknya.

“Kami memahami aplikasi layanan navigasi merupakan bagian yang penting bagi keseharian mobilitas pengguna. Dengan semakin berkembangnya HMS, hadirnya HERE WeGo merupakan wujud upaya kami untuk semakin memperkaya Huawei App Gallery,” ujarnya pada keterangan pers yang diterima tim Techdaily (6/5).

Pada aplikasi ini, pengguna diklaim akan disuguhkan sebuah kemudahan ketika hendak mencari suatu tempat, mulai dari masukan alamat tujuan yang dikehendaki, jarak akan terkalkulasi, waktu tempuh serta pilihan rute dan pilihan transportasi yang dapat digunakan akan muncul seperti mobil, sepeda motor, transportasi umum, dan berjalan kaki.

Pengguna dapat memilih berbagai macam sarana transportasi dengan sekali klik dengan navigasi rute yang terperinci, panduan belokan demi belokan untuk mencapai tujuan dengan tepat dan menemukan rute tercepat. Ini juga termasuk perkiraan waktu kedatangan, rute alternatif dan informasi apabila ada kemungkinan hambatan dalam perjalanan.

HERE WeGo juga memiliki tiga tampilan menarik pada peta yaitu “satelite”, “transit”, dan “traffic”. Pengguna dapat merubah tampilan peta: Satelite menawarkan tampilan foto, Transport menyertakan informasi kereta api bawah tanah dan Traffic menampilkan informasi lalu lintas dengan waktu nyata.

BACA JUGA
Daftar Aplikasi Berbahaya Untuk Android, Segera Hapus!

Aplikasi HERE WeGo memiliki berbagai fitur menarik, seperti navigasi panduan suara, peta offline dan berbagai informasi tentang angkutan umum yang tersedia di lebih dari 1,300 kota di dunia.

Terakhir, fitur yang paling menarik, HERE WeGo memungkinkan pengguna untuk mengunduh peta secara offline. Hal ini sangat bermanfaat jika berpergian ke suatu tempat yang tidak memiliki jangkauan internet dan peta offline juga telah tersedia di lebih dari 100 negara.

Akan tetapi, yang menjadi salah satu tantangan Huawei adalah memberikan edukasi kepada konsumen mereka yang cenderung lebih terbiasa menggunakan Google Maps. Apakah hadirnya aplikasi ini mampu “membujuk” pengguna untuk meninggalkan GMS? Well, kita tunggu saja.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close