Rekomendasi

Bentar Lagi Meluncur, yuk Intip Hasil Kamera A92

Techdaily.idOPPO akan segera meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru mereka yakni OPPO A92. Seperti janji kita pada artikel sebelumnya, kali ini kami akan membahas mengenai hasil kamera OPPO A92.

BACA JUGA
Gak Perlu Asisten, Samsung Galaxy Note20 Ultra Bisa Permudah Aktivitas Harianmu

Setelah menguji ponsel ini selama beberapa hari, kami tidak lupa menguji hasil foto ponsel ini pada setiap fitur yang digunakan.

Buat kamu yang belum tahu, smartphone ini menggunakan empat kamera belakang dengan konsep huruf L dan sebuah kamera depan dengan konsep punch hole di sudut kiri layar.

Pada artikel ini sengaja kami tidak membahas lebih dalam mengenai teknologi kamera pada smartphone ini. Hal tersebut bertujuan agar kamu bisa mengetahui hasil fotonya terlebih dahulu, untuk kemudian mengetahui teknologi apa dibalik kelima lensa tersebut.

Mengenai pengujian foto, tim Techdaily sengaja melakukan pengujian pada malam hari, di mana biasanya banyak ponsel yang kurang baik dalam mengambil foto pada kondisi minim cahaya tersebut. Alasan lainnya karena untuk foto di siang hari, hampir semua ponsel jaman sekarang tentu bisa menghasilkan foto cenderung bagus lantaran mendapatkan asupan cahaya yang lebih banyak.

Kami juga teringat akan ucapan fotografer senior Darwis Triadi yang mengatakan bahwa fotografi adalah sebuah seni memahami cahaya yang menjadikan cahaya sebagai unsur penting dalam fotografi.

Nah, daripada penasaran yuk lihat hasil fotonya.

Foto selife

Hasil kamera OPPO A92

Foto ini diambil di ruang tamu rumah dengan kondisi cahaya lampu. Bisa dilihat bahwa foto ini cukup clear dan minim noise.

BACA JUGA
Lenovo Daftarkan Paten Ponsel Layar Lipatnya

Mode expert

Hasil kamera OPPO A92

Kami menggunakan mode expert untuk mengambil foto dengan objek diorama seperti pada gambar. Dengan menggunakan mode ini, kamu bisa dengan leluasa mengatur titik fokus pada objek.

Mode malam

Kami menggunakan mode malam untuk memotret pemandangan di sekitar rumah saat malam hari. Terlihat bagaimana foto yang dihasilkan tetap enak dilihat dan minim noise. Untuk mendapatkan foto seperti ini, kamu harus menunggu beberapa saat setelah menekan tombol shutter ya, agar foto yang dihasilkan tidak goyang.

Mode Potrait

Kami menggunakan mode potrait untuk menghasilkan efek bokeh pada background objek. Pada foto bisa dilihat bagaimana teknik Selective Focus ini berjalan dengan mulus dan cukup natural.

Mode Makro

Hasil foto OPPO A92

Kami menggunakan mode makro yang secara otomatis muncul berkat fitur AI pada ponsel ini. Kami mengambil objek ikan yang sedang bergerak. Berkat kecanggihan AI dan hardware kamera yang mumpuni, kami bisa memfreeze objek sekaligus menghadirkan detail yang pas.

Mode BW

Hasil kamera OPPO A92

Terakhir, kami juga menguji fitur BW pada ponsel ini. Untuk mengaksesnya, kamu hanya tinggal menekan tombol scene yang terletak di bagian atas layar. Setelah itu tinggal pilih scene BW nya deh. Untuk hasil, kamu bisa tentukan sendiri.

Nah, setelah melihat hasil kamera OPPO A92, kamu penasaran kan dengan teknologi kamera dari ponsel ini? Simak ulasan lengkapnya di Techdaily.id ya.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close