News Gadget

Mediatek Akan Luncurkan Chipset 5G Terbaru di Pertengahan Mei

Techdaily.idBelakangan ini, vendor chipset asal Taiwan yakni Mediatek selalu memperkenalkan berbagai macam chipset terbaru untuk bergerak cepat di pasar 5G. Chipset 5G terbaru dari Mediatek pun hadir di tengah-tengah pandemi COVID-19.

BACA JUGA
Sistem Fast Charging Terbaru Vivo Mampu Isi Penuh Baterai 4000 mAh Dalam 13 Menit

Seperti diketahui, salah satu pemain besar di industri komponen smartphone ini baru meluncurkan chip Mediatek Dimensity 800 dan Dimensity 1000 pada bulan Januari, di mana chip tertingginya yakni Dimensity 1000+ dibenamkan pada ponsel Vivo IQOO Z1.

Dilansir dari GSM Arena (15/5), akun Weibo dari perusahaan telah memposting sebuah chipset 5G lainnya, dan mungkin dimensi 800+ dengan GPU yang lebih baik dan fitur yang lebih baik untuk game.

Poster tersebut memang tidak mengungkapkan sesuatu yang khusus, namun yang pasti postingan ini akan menghadirkan sebuah rumor. Seperti diketahui, Honor akan mengadakan acara pada tanggal 18 Mei, tetapi itu akan terjadi siang hari, jadi sebuah smartphone Honor dengan chip Dimensity 800+ tampaknya tidak mungkin, terutama ketika Huawei sudah memiliki divisi chipset sendiri.

Akan tetapi, ada kemungkinan kalau chipset ini bakal dipasangkan dengan produk ponsel milik Redmi. Hal tersebut kemungkinan hadir pada perangkat Redmi K30i yang dikabarkan bakal menjadi smartphone 5ag termurah di pasaran saat ini.

BACA JUGA
Samsung Exynos 1000 Gunakan GPU AMD?

Jika benar, maka ada kemungkinan ponsel yang dipasangkan dengan chipset Dimensity 800+ ini akan memiliki harga pasaran sekitar USD 280.

Mediatek sendiri menjadi salah satu alternatif chipset terbaik yang biasanya dipasangkan dengan ponsel entry level maupun kelas menengah. Hal ini tentu akan menurunkan harga produksi dari ponsel tersebut namun tetap menjaga kualitas dari smartphone ini.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close