Rekomendasi

Ciptakan AR Emoji di Galaxy S20 Ultra, Bisa Untuk Ucapan Hari Raya Loh!

Techdaily.idMenjelang hari raya Idul Fitri banyak orang yang akan berlomba-lomba dalam menciptakan kartu ucapan lebaran. Ada yang menggunakan desain grafis lengkap dengan permintaan maaf dan ada pula yang berbentuk video. Nah, kamu bisa juga loh membuat AR Emoji di Galaxy S20 Ultra, biar kartu ucapan mu unik dan tampil beda.

BACA JUGA
Cara Menghilangkan Stres Saat WFH, Gampang Kok !

AR Emoji sendiri merupakan salah satu fitur unggulan yang ada di smartphone flagship milik Samsung. Mulai dari seri S9, Note 9 hingga S20 series. Dengan menggunakan AR Emoji, nantinya akan ada sebuah emoticon dengan wajah kamu, disertai pilihan pakaian yang akan digunakan, mirip seperti icon pada games The Sims loh.

Cara Membuat AR Emoji di Galaxy S20 Ultra juga cukup mudah loh, kamu tidak perlu memiliki keahlian desain grafis khusus untuk menciptakan emoticon yang mirip dengan wajah kamu. Untuk urusan ini, biarlah teknologi AI pada kamera Samsung Galaxy S20 Ultra yang melakukannya.

Nah, berikut tutorial lengkapnya membuat kartu ucapan lebaran dengan AR Emoji di Galaxy S20 Ultra.

BACA JUGA
Buruan Update! Ini Fitur Terbaru iOS 14 untuk IPhone

Buat AR Emoji

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat AR Emoji. Jika sudah memilikinya, kamu bisa melewati langkah ini. Bagi yang belum punya, simak langkahnya dengan teliti ya.

Kamu hanya tinggal membuka menu kamera pada Samsung Galaxy S20 Ultra, kemudian pilih Emoji AR dan pilih Buat Emoji Saya. Setelah itu ponsel akan mengambil foto wajah kamu untuk mengubahnya menjadi emoji.

Prosesnya cukup cepat kok, apalagi Samsung Galaxy S20 Ultra ditopang oleh chipset Exynos 990 yang ditemani oleh prosesor grafis ARM Mali-G77, plus  dukungan RAM sebesar 16GB.

Jika sudah, kamu diminta untuk memilih gender, setelahnya tinggal mengkustomisasi saja emoji yang telah dibuat seperti ukuran bola mata, warna kulit, gaya rambut hingga menambahkan aksesoris seperti kacamata.

Nah sampai disini, kamu sudah memiliki AR Emoji sendiri. AR Emoji ini sudah bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan ke teman atau kerabat dalam bentuk stiker dan gif.

 

Untuk membuat ucapan hari raya, kamu hanya tinggal membuka menu kamera dan pastikan berada pada posisi selfie, kemudian akan terlihat AR Emoji kamu pada bagian bawah layar.

Kamu hanya tinggal tap AR Emoji tadi untuk kamu gunakan pada kamera. Setelahnya kamu hanya tinggal menekan tombol rekam untuk memberikan ucapan selamat hari raya.

Setelahnya, kamu tinggal menyimpan video tadi untuk dibagikan kepada teman ataupun kerabat. Gampang kan?

Samsung Galaxy S20 Ultra hadir dengan konfigurasi empat kamera di bagian belakang. Kamera tersebut terdiri atas sensor 108MP, periscope 48MP, 12 ultrawide, dan sensor kedalaman 0.3MP. Sedangkan pada bagian depannya, ponsel ini dilengkapi sensor 40MP dengan aperture f/2.2. Dengan resolusi sebesar itu, tentu detail dari wajah kamu ketika membuat AR Emoji akan lebih baik dan presisi bukan.

Bagi kamu yang belum memiliki ponsel ini, Samsung tengah mengadakan promo Ramadhan yang cukup menarik lewat program Samsung Dekat di Hati.

 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close