News Gadget

Galaxy Fold 2 Bisa Tahan Air, Sebuah Fitur Baru Ponsel Lipat

Techdaily.idPerangkat Samsung Galaxy Fold 2 bisa tahan air. Hal ini masih merupakan sebuah tanda tanya dan baru pada tahap indikasi berdasarkan paten terbaru yang dikeluarkan oleh Samsung.

BACA JUGA
Ingin kuasai Pasar Indonesia, Realme C-Series, Andalan Realme jadi Entry Level King

Seperti diketahui, paten teranyar yang baru-baru ini diterbitkan oleh WIPO dari Samsung Electronics menunjukkan beberapa kemungkinan untuk penerus Samsung Galaxy Fold mendatang.  Beberapa perender yang didasarkan pada paten yang disediakan oleh laman LetsGoDigital menunjukkan jenis tampilan eksternal baru untuk Galaxy Fold 2. 

Hal tersebut adalah tampilan panjang yang hanya akan menampilkan pemberitahuan;  jadi sepertinya tidak akan ada cara untuk benar-benar menggunakan ponsel tanpa membukanya.

Dilansir dari GSM Arena (26/5), paten itu sendiri juga menggunakan bahasa yang mengisyaratkan Galaxy Fold 2 mendatang akan membawa peringkat IP.  Pengajuan paten memberi label perangkat sebagai perangkat elektronik yang memiliki struktur tahan air.

“Karenanya, aspek disclosure bertujuan untuk menyediakan perangkat elektronik termasuk struktur kedap air untuk melindungi satu atau lebih bagian yang penting yang terletak pada sisi dalam dan di luar perangkat elektronik, dengan menyediakan struktur kedap air perangkat elektronik yang menggunakan struktur engsel yang dapat dilipat,” ujar keterangan LetsGoDigital. 

Paten merupakan hal penting, tetapi mampu mengeksekusi dan secara massal menghasilkan perangkat yang dapat dilipat yang juga sepenuhnya dilindungi oleh kelembaban eksternal tentunya akan menjadi sebuah tantangan. Apalagi untuk ponsel yang memiliki desain layar lipat.  

Akan tetapi, jika dilihat dari kemampuan serta ambisi Samsung sejauh ini, tentunya tidak ada keraguan bagi produsen asal Korea Selatan ini, meskipun ini merupakan hal baru bagi mereka.

BACA JUGA
Spesifikasi Realme X50 yang perlu kamu tahu, sebelum beli

Meskipun rumor menunjuk perangkat Fold berikutnya untuk memiliki layar eksternal yang lebih besar, paten ini menunjukkan yang lebih kecil. Mungkin saja Samsung ingin meluncurkan dua model Galaxy Fold, mungkin Galaxy Fold 2 (dengan layar eksternal yang lebih besar) dan Galaxy Fold 2 Lite (dengan tampilan luar yang lebih kecil).  Ada juga kata “Galaxy Note Fold” yang bisa kompatibel dengan S Pen.

Gambar-gambar tersebut menunjukkan Galaxy Fold berikutnya sehingga terlihat sangat mirip dengan model saat ini – well, selain dari layar eksternal yang panjang.  Ada tombol daya sidik jari, beragam kamera menghadap ke depan, dan pengaturan tiga kamera utama, salah satunya bisa menjadi kamera zoom periskop.

Bagaimanapun, Samsung mungkin akan mengumumkan perangkat Fold baru di akhir tahun, mungkin bersamaan dengan acara Samsung Galaxy Note 20 Unpacked, yang diperkirakan akan terjadi pada bulan Agustus.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close