News Gadget

Samsung Kuasai pasokan OLED untuk iPhone tahun ini

Techdaily.idSamsung kuasai pasokan OLED untuk produksi iPhone di tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, brand asal Korea Selatan ini bahkan telah mengamankan  80% produksi OLED untuk raksasa Cupertino tersebut.

BACA JUGA
Resmi Dirilis, Ini Harga & Spesifikasi Realme X di Indonesia

Hal tersebut berdasarkan pada sebuah laporan dari ‘orang dalam’ yang menyatakan bahwa Samsung telah mengambil sekitar 80% dari semua pesanan untuk panel OLED untuk iPhone tahun ini dengan sisa pesanan dipenuhi oleh BOE dan LG.  

Dengan cara ini perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut akan mendiversifikasi rantai pasokannya dan tidak harus bergantung pada satu kontraktor saja.

Alasan lain untuk memilih lebih dari satu pemasok adalah jumlah besar OLED yang diperlukan untuk melengkapi iPhone pada tahun 2020. Lagi pula, menurut sebuah bocoran yang beredar sejauh ini menunjukkan bahwa semua iPhone tahun ini akan menggunakan panel OLED dan karena kita tahu berapa banyak ponsel Apple yang terjual, itu akan menjadi pekerjaan berat jika hanya untuk satu pemasok, bahkan dengan kapasitas Samsung.

BACA JUGA
Meluncur Hari Ini, Intip Bocoran Spesifikasi Vivo V17 Pro

Sekadar informasi, untuk urusan layar Samsung memang telah menunjukan kualitas nya lewat beberapa portfolio smartphone. Terlebih lagi, mereka juga tengah bersiap untuk melakukan produksi massal terkait layar untuk seri foldable mereka.

Bahkan, Samsung Electronics yang merupakan sister company dari Samsung Mobile telah bekerja secara mandiri untuk pembuatan cover layar yang digunakan pada perangkat yang dapat dilipat. 

Bulan lalu, dilaporkan bahwa perusahaan berencana untuk membuat kaca yang dapat dilipat sendiri dan saat ini, raksasa asal Korea Selatan tersebut dipastikan telah mematenkan tiga penutup layar yang berbeda.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close