News Gadget

Ini Alasan Peluncuran Sony PS 5 Ditunda

Techdaily.idPandemi COVID-19 tidak mampu menghalangi Sony untuk meluncurkan seri konsol terbaru mereka yakni Playstation 5. Namun, akhirnya peluncuran Sony PS 5 ditunda karena alasan lain.

BACA JUGA
Logitech Perkenalkan Casing Keyboard Untuk IPad

Alasan tersebut tentu saja karena adanya kerusuhan di Amerika Serikat terkait protes sejumlah warga terhadap pihak kepolisian atau yang lebih akrab dikenal dengan nama George Floyd Protest.

Meski peluncuran game konsol ini rencananya akan diadakan secara online, namun pihak Sony merasa ini bukan waktu yang tepat untuk peluncuran. Mereka menganggap, ini bukanlah waktu yang tepat untuk perayaan, apalagi ada ‘suara’ yang lebih penting yang harus didengar. 

Ucapan pihak Sony ini tentu saja tertuju pada protes para masyarakat yang menyuarakan tentang kesetaraan ras terhadap seluruh warga AS.

Dilansir dari GSM Arena (03/6), Sony sejatinya bukanlah perusahaan teknologi pertama yang membatalkan peluncuran produk mereka untuk mendukung gerakan George Floyd Protest ini. 

BACA JUGA
realme 5, Smartphone Paling Dicari Saat Ini, Tak Sampai Rp 2 Juta

Sebelumnya pembuat game tersohor di AS yakni EA Sport, juga membatalkan peluncuran game baru mereka yakni Madden NFL 21 Football untuk menghormati protes yang sama. 

Sementara perusahaan teknologi lainnya juga telah menyatakan solidaritas mereka kepada Black Community di AS. YouTube dan Facebook contohnya, dua raksasa teknologi ini masing-masing telah menjanjikan dana senilai USD 1 juta dan USD 10 juta untuk segala macam upaya yang berkomitmen untuk mengakhiri ketidakadilan rasial.

Sedangkan Twitter telah mengunggah gambar profil dan spanduk berwarna hitam di akun media sosial untuk menunjukkan dukungannya bagi Black Community.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close