News Gadget

Ini detail chipset Exynos 850, Chipsetnya Entry Level

Techdaily.idSamsung telah membagikan detail terupdate terkait chipset Exynos 850. Chipset terbaru yang menggunakan fabrikasi 8nm ini memang cukup ditunggu kehadirannya.

BACA JUGA
Sambut Ramadhan, Ini Strategi Telkomsel Jaga Lonjakan Trafik

Terlebih lagi, chipset ini akan dihadirkan untuk smartphone seri entry level mereka. Seri Samsung Galaxy A21s menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset ini, sekaligus memanaskan persaingan pada kelas entry level tersebut.

Dilansir dari GSM Arena (03/5), brand smartphone asal Korea Selatan ini membagikan detail terbaru terkait chipset Exynos ini.

Meski memiliki fabrikasi 8nm, namun Exynos 850 masih tidak mendukung layanan konektivitas 5G. Namun, chipset ini ditenagai oleh delapan inti otak yang punya kecepatan maksimal 2.0 Ghz. 

Untuk GPU nya, chipset yang memiliki codename S5E3830 ini menggunakan ARM Mali-G52 dan mendukung jenis RAM LDDR4X serta jenis memori penyimpanan eMMC 5.1. 

Chipset Exynos 850 juga mendukung resolusi kamera depan dan belakang mencapai 21.7 MP, tapi jika perusahaan ingin menggunakan setup dual kamera, maka limit piksel yang bisa diakomodir oleh chipset ini adalah 16 MP dan 5 MP. 

BACA JUGA
Galaxy M41 Batal Diluncurkan, Ini Alasannya!

Sedangkan untuk video, chipset ini masih mampu mendukung perekaman 1080 hingga 60fps. Untuk layarnya sendiri, chipset ini juga mampu mengakomodir dukungan resolusi layar hingga Full HD+ 

Untuk konektivitasnya, chipset terbaru ini mendukung beberapa fitur konektivitas seperti 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 5.0, FM Radio hingga dukungan LTE Cat 7 untuk downlink dan LTE Cat. 13 untuk uplink. 

Exynos 850 sudah siap untuk diproduksi secara masal dan ada kemungkinan dalam kurun waktu satu bulan, kita akan melihat smartphone entry level terbaru menggunakan chipset ini.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close