News Gadget

Asus Zenfone 6 Dapatkan Sertifikat Netflix

Techdaily.idSalah satu platform Video on Demand terbesar yakni Netflix memberikan sertifikasi HD untuk tiga smartphone yakni Asus Zenfone 6, ROG Phone 2 dan TCL 10L. 

BACA JUGA
Resmi, Nubia Red Magic 5G Punya Refresh Rate Layar 144Hz

Sertifikasi ini menjadikan pengguna dari tiga ponsel tersebut khususnya Asus Zenfone 6 bisa menikmati siaran Netflix dengan resolusi HD. Tidak hanya itu, khusus untuk ROG Phone 2 dan TCL 10L akan mendapatkan tambahan sertifikasi HDR-10. 

Seperti diketahui, untuk dapat menikmati konten HD dan HDR pada aplikasi Video on Demand ini, pengguna memerlukan sertifikasi Widewine L1 pada smartphine mereka. 

Akan tetapi bahkan beberapa perangkat dengan sertifikasi ini tidak memenuhi syarat jika platform streaming ini tidak secara eksplisit memasukkan mereka ke white list seperti yang terjadi di sini.

Dengan demikian, Netflix dan aplikasi streaming video lainnya memiliki kriteria sendiri untuk setiap smartphone yang masuk kedalam white list sehingga direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi DRM (digital rights management).

BACA JUGA
Tiru Kesuksesan realme X, realme XT Siap Berikan Kejutan

Aplikasi DRM sendiri berfungsi untuk memeriksa sertifikasi ponsel pengguna atau lebih baik lagi mencoba memuat konten HD / HDR.

Sekadar informasi, pada kuartal pertama tahun ini platform streamjng video ini berhasil menambah jumlah penggunanya hingga 16 juta user. Hal tersebut didorong oleh mewabahnya virus COVID-19 di seluruh dunia yang mengharuskan pengguna untuk tetap dirumah agar terhindar dari virus menular ini. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close