Techlife

Kini, Google Meet Kini Punya Fitur Noise Cancellation

Techdaily.idGoogle Meet yang sebelumnya memiliki nama Hangouts Meet merupakan salah satu alternatif aplikasi video conference milik Google seperti halnya Microsoft Teams dan Zoom.  

BACA JUGA
Gambaran Bisnis Iklan YouTube Akhir Tahun 2019

Untuk memenangkan persaingan di antara platform Video Conference lainnya, Google kini menghadirkan fitur Noise Cancellation pada aplikasi Meet. Hadirnya fitur ini tentu saja akan membuat para pengguna penasaran karena dimungkinkan mereka akan mendapatkan kualitas audio yang baik. 

Dilansir dari GSM Arena (10/6), Fitur yang bernama denoiser ini memanfaatkan machine learning untuk menekan suara ambient selain suara utama ketika pengguna tengah berada dalam panggilan video.  

Pada sebuah video, terlihat bagaimana tim GSM Arena mendemonstrasikan cara kerjanya saat berbicara sambil membuat suara bising dari berbagai barang seperti tas makanan, pena, dan gelas air. 

Fitur ini juga cukup ideal untuk memblokir suara anak-anak, hewan peliharaan dan peralatan rumah tangga seperti penyedot debu.

BACA JUGA
Empat Kota di AS ini Sudah Dicover Jaringan 5G, Jakarta Kapan?

Meski begitu, seluruh fitur ini masih dalam proses pengerjaan dan belum diluncurkan ke publik serta tidak jelas bagaimana pemblokiran suara akan mampu membedakan antara rentang vokal yang berbeda dan suara yang bukan manusia. 

Google juga menyediakan enkripsi end to end untuk Meet dan bit denoising aktual yang dilakukan di server Google secara langsung selama panggilan dan dikirim kembali ke pengguna.

Fitur noise cancellation sendiri rencananya baru akan dihadirkan ke pengguna pada Meet versi web di akhir bulan ini, untuk kemudian diikuti oleh aplikasi Android dan iOS.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close