Tips

Cara Cek IMEI Xiaomi, Mudah Kok

Techdaily.id – IMEI merupakan sebuah kode khusus yang tertera di setiap smartphone. Hadirnya kode ini sendiri bertujuan untuk mengecek keaslian dari suatu smartphone, tak terkecuali smartphone Xiaomi. Namun sayangnya, masih saja ada pengguna yang belum mengetahui cara cek IMEI Xiaomi.

Padahal, cara cek IMEI Xiaomi tergolong mudah dan terdapat beberapa opsi yang bisa kamu pilih, tentu saja bertujuan untuk mengetahui apakah smartphone Xiaomi kamu itu asli atau palsu.

Akan tetapi, kamu tidak perlu bingung jika kamu termasuk kedalam pengguna smartphone yang tidak mengetahui cara cek IMEI Xiaomi karena kami akan hadirkan beberapa opsinya seperti berikut.

BACA JUGA
Cara Simpel Share Instagram Stories

Melalui kode *#06#

Cara cek IMEI Xiaomi yang pertama adalah dengan melalui kode unik yakni *#06#. Caranya, kamu hanya tinggal menekan kode tersebut di aplikasi telepon atau panggilan di smartphone yang hendak kamu cek.

Setelah itu, kamu hanya perlu menekan tombol Call yang berlambang telepon dan nantinya nomor IMEI akan langsung muncul di layar smartphone Xiaomi kamu.

Menggunakan Menu Setting

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan menu setting. Kamu hanya perlu membuka menu atau aplikasi setting yang ada di smartphone Xiaomi kamu. Setelah itu, kamu hanya perlu mengakses menu Tentang Ponsel (About Phone).

Kemudian, kamu langsung memilih Status dan pilih satu kartu SIM untuk mengetahui IMEI smartphone Xiaomi yang dimiliki
Terakhir, nomor IMEI akan muncul.

Melalui Fisik

Cara cek IMEI smartphone yang terakhir adalah dengan melalui fisik smartphone. Biasanya nomor IMEI sudah tertera pada kotak atau box ponsel Xiaomi kamu.

Kamu bisa menemukan kode unik ini pada bagian belakang kotak ponsel kamu. Terdapat pula stiker yang biasanya tertera di bagian belakang body ponsel kamu yang berisikan IMEI dari ponsel Xiaomi kamu, cukup mudah kan?

Nah, setelah mengetahui nomor IMEI smartphone Xiaomi kamu, sekarang saatnya untuk mengecek apakah ponsel tersebut telah terdaftar di situs Kemenperin atau belum. Jika Sudah, maka bisa dipastikan kalau ponsel kamu Legal dan bisa digunakan dengan normal di Indonesia.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close