News Enterprise

Hadapi New Normal, Bhinneka.Com Luncurkan Digital Classroom dan ThermoNex

Menghadapi situasi menuju kenormalan baru, Bhinneka sebagai business super ecosystem yang melayani para pelaku bisnis, menyediakan beragam produk dan konsultasi untuk berbagai industri dalam menyediakan fasilitas yang diperlukan oleh korporasi, terutama dalam memenuhi aturan-aturan baru kesehatan dan ketenagakerjaan. Hal ini dipaparkan Vensia Tjhin selaku Chief of Commercial and Omnichannel (COCO) Bhinneka.Com.

Seiring dengan berlakunya kenormalan baru maka seluruh aspek kehidupan mulai bergerak kembali dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat. Sementara itu, dari hari ke hari kita masih melihat lonjakan infeksi Covid-19, maka para pemilik gedung perkantoran, fasilitas umum dan ruang publik memerlukan peralatan dan perlengkapan industri dalam melaksanakan protokol kesehatan yang baru tersebut.

Bhinneka.Com sebagai perusahaan teknologi tak terkecuali. Melalui kampanye pemasaran New Normal yang berjalan mulai 22 Juni – 31 Juli 2020, Bhinneka.Com meluncurkan dua solusi untuk mendukung kenormalan baru ini yaitu ThermoNex dan Bhinneka Digital Classroom.

Solusi Bhinneka Digital Classroom untuk Sistem PJJ yang Lebih Baik

Layanan Bhinneka Digital Classroom yang dihadirkan Bhinneka.Com merupakan paket lengkap ekosistem belajar mengajar online yang profesional. Dimulai dari Setup & Installation (pengaturan awal), Training & Upgrading (latihan dan peningkatan penggunaan), Technical Assistance (pendampingan teknis lebih lanjut) terutama bagi sekolah-sekolah yang belum memiliki tim IT, Unique Account (penyediaan akun belajar/kerja internal sekolah), hingga bantuan pengadaan perangkat PJJ online yang mumpuni.

Bhinneka Digital Classroom berbasis G Suite for Education memungkinkan pihak sekolah memiliki akun Google khusus dan aksesnya bisa diseragamkan menjadi alamat email sekolah. Tidak ketinggalan, Bhinneka Digital Classroom juga mampu menghubungkan komunitas guru maupun komunitas siswa untuk pertukaran informasi yang lebih terintegrasi.

BACA JUGA
POPS, Layanan Video On-Demand Masuk Indonesia, Tunjuk Zico Kemala Batin Jadi Country Manager

Selain keuntungan yang didapat oleh sekolah, siswa dan orang tua sebagai pendamping kegiatan PJJ juga dapat memanfaatkan fitur-fitur G Suite yang sudah cukup familiar, seperti: akses Google Drive menjadi unlimited, sesi pertemuan atau rapat lewat Google Meet bisa direkam, Google+ tersedia secara internal, penjadwalan di Google Calendar pun bisa langsung dikoneksikan ke tautan-tautan Google Meet.

Segala aspek pemanfaatannya akan dibantu oleh tim khusus Bhinneka Digital Classroom, bertarif hanya mulai dari Rp10.000 per murid per bulan, selanjutnya di tahun kedua harga paket ini akan turun menjadi Rp5.000 per murid per bulan.

Selain solusi untuk edukasi, program kepemilikan hardware (notebook atau tablet) dengan harga khusus juga telah dirancang demi menunjang para guru dan siswa. Dari tren tiga bulan terakhir, banyak guru yang menyadari bahwa tablet yang telah dilengkapi stylus pen merupakan perangkat paling ideal.

Akses internet relatif lancar, presentasi bisa dilakukan langsung dari tablet, coretan bisa ditambahkan di layar presentasi, bisa menyimpan buku digital (e-book), dan ringan dibawa ke mana-mana. Guru pun bisa lebih nyaman mengajar dari rumah.

Program pemilikan alat penunjang belajar tersebut telah didukung oleh berbagai mitra fintech untuk bantuan finansial. Di antaranya seperti Cicil.co.id, Akseleran, Avantee, dan Duha Syariah.

BACA JUGA
Microsoft Dukung Pengembangan UMKM Lewat Cloud

Fasilitas Umum & Ruang Publik Lebih Waspada dengan ThermoNex

Sementara itu, inovasi lainnya dari Bhinneka.Com dalam masa transisi ini adalah ThermoNex dalam rangka peningkatan kewaspadaan di ruang publik dan fasilitas umum.

Dengan ThermoNex, pemeriksaan suhu tubuh bisa dilakukan tanpa menerjunkan personel khusus untuk memegang termometer. Apabila suhu tubuh di atas normal terdeteksi, ThermoNex akan mengeluarkan tanda. Proses bisa lebih efisien, efektif, dan menjauhkan potensi keterpaparan bagi petugas. ThermoNex pun dapat melayani masyarakat lebih luas hingga 15% dibanding produk sejenis.

Hadir dalam dua pilihan paket, ThermoNex ditawarkan mulai dari Rp32 juta hingga 31 Juli 2020, didukung tenaga teknisi Bhinneka.Com yang siap menangani troubleshooting dan garansi resmi 1 (satu) tahun. Untuk spesifikasinya dapat dilihat di tautan berikut https://www.bhinneka.com/promo/thermonex.

“ThermoNex merupakan inovasi Bhinneka.Com bagi sektor-sektor yang sedang melakukan penyesuaian memasuki kenormalan baru. Yang membedakan ThermoNex dari produk sejenis di pasar adalah auto thermal detection dengan facial recognition yang presisi dan dapat diintegrasikan dengan access control system, time attendance, visitor management system, dll. Parameter penting dari berjalannya sebuah bisnis,” tutup Felix Huang, Head of Business Solution, Bhinneka.Com.

BACA JUGA
Virtus Technology Indonesia Hadirkan VMware SD-WAN dari VeloCloud

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close