News Gadget

Peluncuran Galaxy Fold Lite Ditunda, Karena COVID-19?

Techdaily.idPeluncuran Galaxy Fold Lite kabarnya akan ditunda pada tahun ini. Sebelumnya, Samsung diperkirakan akan meluncurkan tiga ponsel seri kelas atas dalam beberapa bulan mendatang. Jika sesuai jadwal, ketiga perangkat ini diumumkan pada tanggal 5 Agustus mendatang. 

BACA JUGA
Huawei Patenkan Desain Smartphone Under Display Camera

Akan tetapi, berdasarkan sebuah laporan dari Viva 100 Korea Selatan, disebutkan  perusahaan telah menunda peluncuran Galaxy Fold versi lite (lebih murah) hingga tahun depan, yang juga direncanakan akan diumumkan bersamaan dengan perangkat lainnya.

Paruh pertama dari bisnis smartphone Samsung tidak berkinerja baik karena pandemi global COVID-19 serta peningkatan harga flagships-nya.  Bahkan, seri Galaxy S20 diperkirakan sebagai ponsel seri Galaxy S berperforma terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi, hal tersebut menjadikan perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini mengembangkan ponsel Galaxy S20 FE (Fan Edition) alias Galaxy S20 Lite, penerus Galaxy S10 Lite.  

Ponsel ini diperkirakan akan dikirim pada bulan Oktober tahun ini, beberapa bulan lebih awal dari tanggal peluncuran pendahulunya. Samsung sendiri mempertaruhkan banyak hal pada handset ini bersama dengan seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 untuk menebus kerugian yang terjadi pada paruh pertama tahun 2020.

BACA JUGA
Selama PSBB, Penjualan Offline OPPO Tetap Mendominasi

Akan tetapi, Galaxy Fold Lite ditunda peluncurannya dapat mempengaruhi pendapatan Samsung secara keseluruhan. Hal tersebut dikarenakan raksasa teknologi Korea Selatan juga punya rencana untuk Galaxy Fold Lite. Namun, seperti yang dijelaskan diatas, perangkat ini tidak akan dirilis pada tahun 2020 dan telah ditunda ke 2021.

Dilansir dari Gizmochina (30/6), penyebutan Galaxy Fold versi Lite bukan pertama kalinya keluar di dunia maya. Sebelumnya, terdapat bocoran spesifikasi kunci seperti tidak ada dukungan 5G namun menggunakan Snapdragon 865 SoC, aluminium dan kaca build, ‘nama kode Winner2’, dan label harga USD 1.099.

Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa perangkat ini akan memiliki harga dibawah 1 juta Won Korea Selatan, yang berarti hanya sekitar USD 834.  Dengan demikian, itu bisa menjadi smartphone lipat paling terjangkau di tahun 2021.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close