Tips

Tips Merawat Baterai Iphone agar Tetap Awet

Techdaily.id – Baterai merupakan komponen penting dalam sebuah HP. Oleh karena itu baterai HP perlu dirawat dengan baik agar tahan lama atau awet. Baterai Iphone dan kebanyakan HP zaman sekarang adalah tipe baterai non-removable atau dikenal dengan istilah baterai tanam yang tidak bisa dilepas. Jika baterai Iphone mu rusak,ya HP mu pun harus ikut dibongkar untuk memperbaiki baterainya. Karena itu kamu perlu memperhatikan berbagai tips merawat baterai Iphone dengan cara yang tepat akan membuat baterai HP mu awet.

BACA JUGA
Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di HP dan Laptop, Gratis dan Mudah

 

Berikut adalah tips merawat baterai Iphone agar bertahan lama atau awet:

1.Jangan menggunakan Iphone sampai  lowbat

Tips merawat baterai iPhone yang Pertama adalah jangan menggunakan Iphone dalam keadaan baterai sudah lemah dan bahkan sampai lowbat. Jika baterai sudah mulai lemah,segera charger Iphone mu. Mengisi baterai setelah HP benar-benar mati  membutuhkan waktu yang lumayan lama dan mempengaruhi kemampuan sel-sel dalam baterai untuk menyimpan energi. Jika baterai Iphone mu sudah lemah,segeralah lakukan pengisian daya atau jika baterai sudah lemah ,sebaiknya matikan saja HP mu.Mengisi baterai dalam keadaan HP mati lebih baik daripada membiarkan Iphone mati karena kehabisan baterai.

2. Lepas case saat pengisian baterai

Suhu panas yang tinggi dari case sangat berpengaruh terhadap kualitas baterai HP. Oleh karena itu sebaiknya lepas case Iphone mu terlebih dahulu sebelum mengisi daya  agar baterai lebih awet.Hal ini sangat disarankan untuk kamu yang sering mengisi baterai dalam waktu yang lama,contohnya di malam hari.

3.Jangan menggunakan HP saat pengisian daya

Jika kamu sering menggunakan HP sambil dicharger,sebaiknya mulai sekarang kurangi kebiasaan itu.Takutnya baterai Iphone mu malah  menjadi lebih cepat rusak karena mesin yang terlalu panas ketika HP digunakan saat sedang mengisi daya.

4.Matikan Iphone ketika sedang mengisi daya

Tips merawat baterai iPhone selanjutnya adalah dengan mematikan iPhone saat mengisi daya. Mengisi baterai Iphone memang baik dilakukan ketika Iphone mati.Hal ini karena energi yang keluar sangat kecil sehingga memungkinkan semua energi yang masuk bisa tersimpan dengan baik.

5.Optimalkan pengaturan brightness dan low mode

Gunakan kecerahan di layar Iphone mu sesuai kebutuhan,jangan terlalu cerah karena dapat merusak mata. Selain itu terapkan pengaturan low mode untuk menghemat baterai Iphone agar tahan lebih lama.Dengan menggunakan fitur low mode,iOS akan otomatis mengurangi kecerahan layar dan mengoptimalkan performa perangkat dalam Iphone.

Tentu saja kamu tidak ingin baterai Iphone mu cepat rusak atau tidak awet bukan? Selain penggunaan yang terganggu,mengganti baterai Iphone juga mahal. Karena itu rawatlah baterai Iphone mu dengan lebih baik mulai sekarang.(Ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close