News Gadget

125W Flash Charge OPPO Hanya Butuh 20 Menit Untuk Mengisi Ulang baterai Hingga Penuh

Techdaily.id – OPPO secara resmi memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat terbaru mereka yang biasa dikenal dengan nama VOOC. Teknologi pengisian daya cepat 125W Flash Charge OPPO ini melengkapi portofolio OPPO untuk urusan Fast Charging.

BACA JUGA
Di Hari Putusan MK, Nokia Luncurkan Smartphone Baru

Kali ini OPPO mengumumkan perilisan resmi teknologi pengisian daya cepat 125W, 65W AirVOOC wireless flash charge, dan adapter portable dengan ukuran yang sangat kompak, 50W mini SuperVOOC dan juga 110W mini flash charger.

Dari sederet perangkat pengisian daya cepat ini, tentu 125W Flash charge OPPO menjadi yang paling istimewa. Pasalnya, perangkat Fast Charging ini mampu menghasilkan sebuah teknologi pengisian cepat yang aman dan efisien. Teknologi 125W flash charge ini memiliki kemampuan untuk mengisi ulang baterai sebesar 4000mAh dari nol hingga 100% dalam waktu 20 menit.

Teknologi 125W flash charge juga memperkuat perlindungan pengisian daya dengan menambahkan 10 sensor temperature yang akan melakukan monitoring status pengisian dan menjamin keamanan pengisian. OPPO juga melengkapi dengan teknologi perlindungan overvoltage fuse, kabel Type-C to Type-C dan juga 128-bit algoritma enkripsi untuk keamanan.

125W Flash Charge OPPO

Teknologi 125W flash charge juga mengalami peningkatan arsitektur perangkat keras secara komprehensif. Teknologi ini dapat mendukung skema pengisian daya sampai dengan 20V 6.25A dan memiliki peningkatan power density untuk secara efektif mengurangi waktu pengisian daya tanpa meningkatkan ukuran adapter.

Untuk bagian baterai, teknologi ini dipasangkan dengan double-6C cell dengan peningkatan rasio baterai, teknologi multiple tab structure terdepan dalam industri dan intergrasi chip MCU untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya.

Tujuan dihadirkan nya teknologi ini sendiri lantaran kemajuan teknologi khususnya 5G yang tentu saja membutuhkan konsumsi daya baterai yang cukup tinggi.

BACA JUGA
Infinix Hot 9 Segera Rilis, 5 Kamera dengan Harga Rp 1 jutaan

“Hari ini OPPO meluncurkan Teknologi pengisian daya cepat 125WVOOC Flash Charge dimana Teknologi ini dibuat karena melihat perkembangan teknologi, di mana perkembangan Teknologi semakin maju dan terutama untuk konektivitas 5G yang mana akan di dominasi oleh konten-konten seperti game dan video yang mengkonsumsi banyak baterai,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia (16/5).

Aryo juga menyebut, pihaknya ingin menghadirkan sebuah pengalaman lain dalam urusan pengisian daya yang sangat cepat, guna menyambut era 5G di Indonesia. “Kita ingin menyajikan sebuah pengalaman lain ketika 5G sudah berjalan dengan adanya sistem pengisian daya yang sangat cepat. Jadi mereka tidak lagi khawatir kehabisan baterai karena pada 125W VOOC Flash Charge, baterai berukuran 4000 mAh bisa diisi penuh hanya dalam waktu kurang dari 20 menit.”

Sekadar informasi, hingga saat ini Teknologi pengisian daya cepat milik OPPO ini sudah dinikmati oleh sekitar 157 ribu orang diseluruh dunia.

Akan tetapi, hingga kini belum ada informasi tambahan terkait dengan perangkat mana yang akan menggunakan teknologi ini namun bisa dipastikan smartphone yang menggunakannya akan berasal dari segmen Premium High End.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close