Tips

Cara Menggunakan Google Meet di HP

Techdaily.id – Aplikasi video conference yang satu ini semakin sering digunakan di tengah pandemi. Terlebih sejak 29 April 2020, Google Meet diresmikan sebagai layanan video konferensi yang gratis untuk semua pengguna. Selain menunjang kerja dari rumah alias Work From Home (WFH), proses belajar mengajar juga dapat dilakukan dengan aplikasi ini. Beragam keunggulan Google Meet yakni dapat menampung partisipan sebanyak 250 orang dan dapat mengundang hingga 100.000 penonton untuk teleconference. Buat kamu yang tidak mengetahui cara menggunakan Google Meet di HP, berikut ini cara mudah menggunakan aplikasi Google Meet yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS!

BACA JUGA
Google Segera Luncurkan Versi Lite Pixel 3
  1. Cara menggunakan Google Meet di HP yang pertama dalah dengan mengunduh aplikasi ini terlebih dulu pada Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone.
  2. Setelah selesai download Google Meet, kamu akan diarahkan untuk Sign Up menggunakan e-mail Gmail kamu yang aktif.
  3. Jika sudah Sign Up, kamu bisa langsung memulai percakapan dengan grup chat maupun video conference. Klik ikon (+) di bagian pojok kanan bawah dan klik pilihan New Video Call.
  4. Kamu akan diarahkan untuk menambahkan partisipan. Jika mengisi nomor HP partisipan, mereka akan mendapatkan undangan dari SMS. Sedangkan jika menggunakan email, undangan conference akan masuk ke inbox email.
  5. Partisipan cukup mengklik link undangan yang diterima dan otomatis bergambung dalam video conference.
BACA JUGA
Cara Ampuh Atasi Aplikasi Force Close di Smartphone Android

Nah, itulah langkah mudah menggunakan aplikasi video conference Google Meet di HP Android dan iOS! Perlu diingat, orang yang tidak diundang ke dalam konferensi video harus mendapatkan persetujuan dari partisipan yang telah bergabung. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya penyusup atau “partisipan gelap” ke dalam video conference. (Rin)

 

 

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close