GadgetRekomendasi

Jago di Fotografi, Lantas Bagaimana Fitur Video OPPO Reno4?

Techdaily.idOPPO Reno4 menjadi smartphone terbaru OPPO dari seri Reno yang mengedepankan fitur kamera sebagai Unique Selling Point mereka. Smartphone ini punya banyak fitur fotografi yang mumpuni khususnya untuk foto portrait. Tidak hanya foto, fitur video OPPO Reno4 ini juga ‘katanya’ bagus loh.

BACA JUGA
5 Jenis Sepeda Listrik Xiaomi yang Canggih, Apa Saja?

Penasaran akan kemampuan videografi di ponsel ini, akhirnya kami memutuskan untuk mengulik nya dan membahas lebih dalam mengenai kemampuan video OPPO Reno4. Buat kalian yang penasaran dengan smartphone yang kabarnya akan meluncur pada akhir bulan ini, yuk simak ulasan berikut.

Pada acara yang bertajuk “Reno4 Camera Feature Event” Tim Techdaily sendiri mendapatkan kesempatan untuk menjajal secara langsung kemampuan kamera dari OPPO Reno4, termasuk juga berbagai fitur unggulan untuk video yang dihadirkan pada ponsel ini dan berikut fitur-fitur unggulannya. 

Monochrome Video

Monochrome Video atau video monokrom merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih.

Fitur video OPPO Reno4 yang satu ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar. Fitur ini sama seperti fitur AI Color Portrait Mode pada foto. Mau tau hasilnya? Silahkan putar video diatas. 

Ultra Steady Video 3.0

Fitur video OPPO Reno4 selanjutnya yang menurut kami cukup bagus adalah Ultra Steady Video 3.0. Fitur ini memanfaatkan algoritma Electronic Image Stabilization.

Ultra Steady Video 3.0 menggunakan stabilisasi gambar yang disempurnakan guna mempermudah pengguna untuk menangkap video yang stabil dari sebuah aktivitas berintensitas tinggi. Selain itu, kamera belakang Reno4 dilengkapi Video Ultra Steady dan Ultra Steady Video Pro yang memungkinkan pengguna merekam video lebih stabil pada saat berjalan, berlari, atau bersepeda.

BACA JUGA
Tips Akses Youtube yang Diblokir, Gampang kok!

960fps Smart Slow Motion

Nah, menurut kami fitur yang satu ini gokil banget sob. Fitur 960fps Smart Slow Motion ini benar-benar menghadirkan efek slow-mo yang mengagumkan, tidak membuat kualitas video jadi pecah.


Dengan 960fps Smart Slow Motion, kamu bisa menangkap 960 frame dalam satu detik dan menangkap bidikan gerak lambat di tengah-tengah sebuah video aksi, baik krtika menangkap ekspresi mikro sepersekian detik, atau saat kamu memercikkan air atau bubuk berwarna. Video di atas adalah contohnya, detail objek tetap terasa dan tidak under exposure loh. 

Jadi, sudah kebayangkan gimana kemampuan videografi di ponsel ini? Sudah memiliki fitur mumpuni ketika pemrosesan konten video, ditambah lagi kedepannya akan hadir sebuah aplikasi edit video khusus yang bisa mendukung konsep sinematik yakni Soloop. So, bersiap menjadi sineas platform digital ya guys bareng OPPO Reno4.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close