Rekomendasi

Suka NgeVlogg? Ini Daftar Smartphone Dengan Kualitas Video Terbaik

Techdaily.id – Kamu yang suka nge-Vlog pasti membutuhkan smartphone yang juga menghasilkan kualitas video yang baik. Apalagi kamu yang tidak suka membawa banyak alat, daftar Smartphone dengan kualitas video terbaik ini sangat membantu kamu loh.

BACA JUGA
5 Manfaat USB Type C di Smartphone yang Tidak Semua Orang Tahu


OPPO merupakan produsen smartphone yang peduli dengan kualitas gambar atau video yang dihasilkan. Meski begitu, harga perangkat yang ditawarkan masih terbilang murah dibandingkan produk lain. Oleh karena itu, Daftar Smartphone dengan kualitas video terbaik sangat wajib kamu baca sebagai referensi.

Setidaknya, ada 4 jenis di daftar Smartphone dengan kualitas video terbaik yang sudah tim techdaily.id persiapkan untuk kamu.

1. Reno 3 Pro 7,9 jutaan

Fitur Night Mode OPPO Reno3
OPPO Reno 3 & OPPO Reno 3 Pro

OPPO Reno 3 sudah menerapkan teknologi Ultra Steady Video 2.0 yang mengandalkan dual image stabilizer. Entah itu untuk kebutuhan harian dan pergerakan yang intens. Selain itu, kamu juga bisa membuat video lebih bokeh seperti film cinematic. Hebatnya lagi, dengan bantuan AI Beauty video bisa membuat gambar lebih cinematic tanpa alat lain. Kamu juga bisa melakukan zoom yang halus dan tak biasa seperti menggunakan perangkat profesional.

Untuk hardware kamera, Reno 3 Pro mengandalkan desain quad camera, yaitu 64 MP, f/1.7, 27mm. Selanjutnya, sensor telephoto 13 MP, f/2.4, 2x optical zoom. Sensor ultra wide yang digunakan yaitu 8 MP, f/2.2, 13mm dan sensor depth 2 MP B/W, f/2.4.

Kamu bisa mengandalkan Dual-LED flash bila video yang kamu lihat benar-benar gelap. Untuk pergerakan yang halus, kamu bisa mengandalkan mode 4K 30fps atau 1080p 30fps. Smartphone ini juga sudah ditanam gyro-EIS yang membuat video lebih stabil.

Pada kamera depan, kamu bisa mengandalkan dual sensor, yaitu 44MP, f/2.4, dan 2MP, f/2.4 untuk sensor depth dengan mode 1080p 30fps.

Kamu juga bisa mengandalkan SOLOOP untuk melakukan editing, entah itu penambahan musik, transisi, dan footage lain dalam sekejap mata.

2. Reno 3 5 jutaan

Interface kamera OPPO Reno3
Interface kamera OPPO Reno3

Untuk fitur, Reno 3 menggunakan teknologi yang sama dengan Reno 3 Pro. Kedua smartphone ini sama sama dibekali dengan Ultra Steady Video 2.0, Video Bokeh, AI Beauty Video, Video Zoom, dan SOLOOP.

Hanya saja, perbedaan mereka berada di sisi sensor yang digunakan, yaitu sensor kamera utama yang menjadi 48MP, f/1.8 dan ketiga sensor lainnya masih sama. Untuk sensor kamera depan, Reno 3 hanya mengandalkan satu kamera, yaitu 44 MP, f/2.4.

3. Reno 2 6,5 jutaan

OPPO Reno2 yang sudah mendapatkan ColorOS 7

Fitur video pada Reno 2 memberikan kestabilan yaitu OIS atau Optical Image Stabilization yang membuat video lebih stabil dari sisi optical. Selain itu, ada juga EIS atau Electronic Image Stabilization yang memperbaiki gerakan video. Sensor yang terakhir yaitu IMU atau Inertia Measurement Unit. Sensor ini berfungsi untuk memberikan akurasi yang presisi seperti sensor pesawat terbang.

Untuk seri ini, kamu juga bisa mengandalkan fitur Video Dynamic Zoom yang mampu memperbesar video hingga 20x dengan hasil gambar yang jernih. Selain itu, kamu juga tidak terganggu dengan noise dari sekitar. Sensor pada Reno 2 hanya fokus pada suara di depan kamera dan mengurangi suara yang masuk dari samping. Selain itu, saat kamera zoom in dan zoom out suara yang ditangkap akan menyesuaikan dari objek yang difokuskan.

Kamu juga bisa mengandalkan fitur bokeh yang baru pertama kali muncul pada sensor camera pop-up.

OPPO juga sudah membekali SOLOOP merupakan Smart Video Editor milik OPPO. Dengan ini, kamu mampu memberikan sentuhan personal pada video kamu. Entah itu musik, transisi, footage, dengan secara tepat dan mudah dalam hitungan menit.

Untuk sensor yang digunakan, pada sisi belakang, Reno 2 Z menggunakan desain quad camera, 48 MP, f/1.7 sensor utama; 13 MP, f/2.4 telephoto 2x optical zoom; 8 MP, f/2.2 sensor ultra wide; 2 MP B/W, f/2.4. Untuk kamera depan, dia menggunakan sensor pop up 16 MP, f/2.0.

BACA JUGA
Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 di Indonesia yang perlu kamu tahu


Bagaimana? Tertarik untuk memiliki salah satu dari Daftar Smartphone dengan kualitas video terbaik. Apa pun pilihan kamu semoga kamu bisa membuat video yang menyenangkan. –Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close