Tips

Gak Perlu Kamera, Ini Cara menghasilkan Foto Portrait Bagus Menggunakan Smartphone

Techdaily.idSaat ini banyak smartphone yang memiliki kualitas kamera yang canggih dan cukup mumpuni untuk menghasilkan foto bagus, apalagi dengan hadirnya fitur portrait pada tiap smartphone. Meski begitu, ada saja yang masih membutuhkan tips atau cara menghasilkan foto portrait bagus menggunakan smartphone.

BACA JUGA
Cara Download WhatsApp Aero Versi Terbaru 2020

Padahal, beberapa merk smartphone seperti OPPO misalnya, sudah menelurkan banyak ponsel yang punya kemampuan fotografi khususnya portrait yang mumpuni. Terlebih lagi, hadirnya AI pada kamera ponsel tersebut tentu saja akan memudahkan para pengguna untuk menghasilkan foto yang bagus dan artsy.  

Nah, buat kamu yang masih penasaran, berikut kami hadirkan cara hasilkan foto portrait bagus di kamera smartphone.

Pilih Smartphone yang Tepat

Spesifikasi lengkap OPPO Reno4

Cara menghasilkan foto portrait bagus menggunakan smartphone pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih smartphone yang tepat. Saat ini banyak terdapat smartphone yang menghadirkan kemampuan fotografi yang mumpuni memang, namun jika bisa mendapatkan yang terbaik dan punya segudang fitur unggulan, kenapa enggak.

Disini kami merekomendasikan smartphone OPPO Reno4 menjadi salah satu ponsel yang bisa kamu pilih. Alasannya cukup simpel, pasalnya pada ponsel ini terdapat empat kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Dengan 4 lensa yang dimiliki sudah barang tentu ponsel ini bisa menghasilkan kualitas foto yang bagus kan.

Hasilkan Foto Portrait yang Bagus

Ketika memutuskan untuk membeli sebuah smartphone, tidak ada salahnya jika kamu menjajal kebolehan kamera pada ponsel tersebut. Nah, bagi kami OPPO Reno4 memiliki hasil foto portrait yang sangat bagus, apalagi pada kondisi cahaya yang cukup. 

Efek bokeh yang dihasilkan terlihat sangat natural dan seolah kamu mengambil foto menggunakan lensa fix yang punya diafragma lebar. Selain itu, detail objek juga tetap terjaga sehingga foto tetap terlihat tajam. Kalau kamu gak percaya, berikut contoh fotonya.

Review OPPO reno4

BACA JUGA
4 Konsol Game Klasik Yang Masih Mencuri Perhatian

Memiliki Banyak Fitur Portrait

Kemampuan fotografi OPPO Reno4

Selain mampu menghasilkan foto portrait dengan baik, pilihlah smartphone yang kaya akan fitur portrait seperti hadirnya banyak filter yang membuat kualitas foto kamu lebih bagus lagi dari biasanya.

Pada OPPO Reno4 misalnya, selain memiliki fitur portrait ponsel ini juga memiliki fitur lainnya yakni AI Color Portrait Mode yang mampu hasilkan foto dua warna. Fitur ini merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia tetap dalam warna yang sebenarnya. 

Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda. Tidak sampai disitu, teknologi AI pada fitur ini juga secara alami memisahkan objek manusia dan background dengan rapi dan sangat berbeda dengan filter-filter foto yang kamu temui di berbagai aplikasi pihak ketiga. 

Cara mengaktifkannya pun cukup mudah, kamu hanya tinggal masuk ke mode portrait di bagian kamera, kemudian menekan garis tiga di pojok kanan atas layar untuk masuk ke menu filter. Setelah itu, kamu tinggal memilih mode ini dengan menggeser filter ke arah kanan. Fitur ini juga berfungsi ketika kamu sedang selfie loh dan berikut hasilnya.

tips hasilkan foto portrait bagus

BACA JUGA
Daftar Smartphone yang Support VoLTE Telkomsel, Sudah Punya?

Portrait di Malam Hari? Kenapa enggak !

Kemampuan fotografi OPPO Reno4

Kita mungkin sepakat, kalau fotografi adalah seni mengolah cahaya yang menjadikan cahaya sebagai unsur paling penting dan berpengaruh pada foto yang dihasilkan.Lantas, bagaimana kalau mengambil foto pada situasi yang minim cahaya?

Kalau kamu menggunakan OPPO Reno4, kamu gak perlu khawatir dengan hasil fotonya. Bahkan, foto yang dihasilkan juga tetap berkelas loh berkat fitur Night Flare Portrait.

Fitur ini akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background objek foto orang. Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan, yang membuat objek foto tampil lebih cerah.

 

Untuk mengaktifkannya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal masuk ke mode potrait dan ikuti langkah yang sama dengan mengaktifkan fitur AI Color Portrait Mode. Setelah itu, kamu hanya tinggal memilih filter dibagian kanan untuk mengaktifkannya. 

Ketika sudah aktif, pastikan model berada pada posisi yang cukup lapang dengan background lampu-lampu kota. Kemudian, kamu hanya tinggal berkreasi dengan angle yang sesuai untuk menghasilkan foto yang indah dan artistik layaknya menggunakan kamera profesional. Untuk yang penasaran, berikut adalah contoh foto yang dihasilkan.

Kemampuan fotografi OPPO Reno4
Nightflare Portrait

 

Nah, gimana menurut kamu? cara hasilkan foto portrait bagus di kamera smartphone gak susah-susah amat kan?? yuk langsung dicoba.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Close
Close