Rekomendasi

Spesifikasi Unggulan Huawei MateBook D15 yang buat kamu ngiler

Techdaily.id–Laptop memang mempunyai segmentasi pasarnya sendiri di tengah gempuran kecanggihan smartphone atau tablet yang mendukung kegiatan kantor sehari-hari. Alasannya cukup sederhana, laptop mempunyai performa yang lebih tinggi untuk kegiatan berat atau bermain game khusus pc. Salah satu laptop yang bisa kamu jadikan pilihan aktivitas berat  adalah Huawei MateBook D15. Dengan spesifikasi unggulan Huawei MateBook D15, kamu akan ngiler dibuatnya.

BACA JUGA
Cara Uninstal Aplikasi 'Bandel' di Android

Lantas, spesifikasi unggulan Huawei MateBook D15 apa saja yang bisa membuat kamu ngiler? Yuk langsung saja di simak artikel di bawah ini.

Memikirkan mobilitas dengan berat yang tidak terlalu membebani, kebanyakan laptop mempunyai bentang kemiringan antara 13 sampai 15 inci. Hal ini untuk menghindari beban berat bila memuat bentang layar yang lebih lebar seperti komputer desktop. Oleh karena itu, salah satu spesifikasi unggulan Huawei MateBook D15 yaitu mempunyai bentang layar 15,6 inci dengan rasio layar ke badan yang besar, 87%. 

Bila kamu lihat, spesifikasi unggulan Huawei MateBook D15 ini mempunyai bezel yang sempit, 5,3 mm. Tentu, kamu akan mempunyai pengalaman bekerja atau entertainment yang menyenangkan karena sangat luas pada layar IPS-nya. Dengan aspek ratio 16:9, laptop ini mempunyai angle view hingga 178 derajat dan kecerahan 250 nits.

Untuk fisik laptop yang menggunakan OS Windows 10 Home ini mempunyai lebar, 357.8 mm panjang 229.9 mm dan tinggi ketika dilipat 16.9 mm. Beralih ke berat, laptop ini mempunyai dua pilihan berat 1.62 kg karena menggunakan SSD plus HDD dan 1.53 kg karena hanya SSD. 

BACA JUGA
kekurangan Huawei MatePad T10, jadikan pertimbangan sebelum beli

MateBook D15 ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 3700U dengan kapasitas RAM 8 GB DDR 4. Sedangkan VGA dan memori kamu ada dua pilihan, dengan memilih SSD 256 GB + HDD 1 TB kamu akan mendapatkan laptop yang menggunakan VGA Vega 8 dengan harga RM 2400 setara  8.798.468 rupiah. Bila kamu ingin yang lebih ringan, kamu bisa memilih SSD berkapasitas 512 GB tanpa HDD dengan VGA Vega 10 yang bisa kamu dapatkan dengan membayar RM 2899.00 setara 10.206.786 rupiah.

Spesifikasi menarik lainnya yaitu Huawei Share, ini sangat cocok untuk kamu yang menggunakan smartphone besutan Huawei karena kamu bisa mensinkronkan smartphone dan laptop hanya tinggal tap saja. Dengan begitu, tampilan layar smartphone akan ada di layar laptop. Kamu bisa memindahkan berbagai data hanya drag dan drop tanpa menggunakan internet atau kabel yang merepotkan.

Selain itu, Huawei MateBook D15 mempunyai adapter 65 W USB-C untuk pengisian dayanya. Ukurannya pun pas di kantong tanpa menambah beban yang signifikan.  Laptop dengan baterai berkapasitas 42 Wh ini bisa mengisi daya dalam 30 menit sudah setengah kapasitasnya. Selain itu, kamu bisa menggunakan charger tersebut untuk mengisi daya smartphone atau transfer data.

MateBook D15 juga mempunyai keunikan lain di tombol powernya. Tombol ini berfungsi sebagai fingerprint reader yang memungkinkan kamu untuk power on atau log in dengan aman. Selain itu, kamu juga tidak akan menemukan camera built in pada layar. Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir bila ada meeting online karena ada camera yang berada di dalam keyboard. Kamu cukup tekan tombol dan kamera akan muncul sebagai pencegahan hacker.

Beralih ke port, kamu akan mendapatkan 2 USB port type 2.0 dan dan 1 USB port type 3.0. Tidak ketinggalan audio jack untuk mendengar atau menonton lebih private. Untuk presentasi atau penggunaan layar yang lebih luas, disediakan port HDMI dan untuk pengisian daya sudah menggunakan port type C.-DAN

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close